Tekno  

Inilah 5 Pemain Termuda di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Berusia 17 Tahun!

Gelandang Barcelona asal Spanyol Gavi saat melawan Athletic Bilbao pada 27 Februari 2022. ANTARA/AFP/PAU BARRENA

JAKARTA, flash. com– Sebanyak 32 negara terbaik siap tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Banyak kontestan dari masing-masing negara telah mengumumkan pemainnya yang diboyong ke Qatar.

Dari sekian banyak pemain yang beruntung, tidak semua pesepakbola yang memiliki segudang pengalaman berpeluang tampil di turnamen sepak bola empat tahunan ini.

Tidak banyak pesepakbola muda yang minim pengalaman, namun dipanggil dan dipercaya tampil membela negaranya di Piala Dunia 2022 di Qatar. Siapa mereka? Simak ulasan berikut ini:

1. Pablo Gavi (Timnas Spanyol), 18 tahun

Wonderkid asal Spanyol ini menjadi pilar penting bagi timnya, Barcelona. Ia digadang-gadang akan menjadi penerus Xavi berkat permainannya di lini tengah dan memiliki kemampuan yang luar biasa.

Baca juga:
Gagal Fokus! Negara Peserta Piala Dunia 2022 Ini Punya Suporter Wanita Tercantik

Musim ini, pemain kelahiran 5 Agustus 2004 itu telah mengoleksi 19 penampilan dan 1 assist. Di timnas Spanyol, ia telah membuat 12 caps dan mencetak 1 gol sejauh ini.

2. Youssoufa Moukoko (Timnas Jerman), 17 Tahun

Pemain Borussia Dortmund itu menjadi pemain termuda yang tampil di Piala Dunia Qatar 2022. Moukoko sukses dipanggil membela timnas Jerman di Piala Dunia 2022.

Moukoko tampil luar biasa bersama Dortmund, ia telah mengoleksi 6 gol dan 4 assist di semua kompetisi musim ini. Hal inilah yang membuat pelatih asal Jerman, Hans Flick melirik pemain kelahiran 20 November 2004 itu.

Moukoko baru akan menginjak usia 18 tahun saat Piala Dunia 2022 dimulai. Menariknya, laga debutnya bersama timnas senior Jerman adalah di turnamen yang berlangsung empat tahun sekali.

Baca juga:
Jadwal Lengkap Grup B Piala Dunia 2022: Hot Match yang Sangat Dinantikan Inggris vs Amerika

3. Garang Kuol (Timnas Australia), 18 Tahun

Garang Kuol menjadi pemain termuda di antara 26 pemain yang dipanggil timnas Australia untuk tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pemain berusia 18 tahun itu akan bergabung dengan Newcastle United pada Januari 2023 karena penampilannya yang luar biasa bersama klubnya, Central Coast Mariners.

4. Bilal El Khannouss (Timnas Maroko), 18 Tahun

El Khannouss saat ini membela klub Belgia, yaitu Racing Genk. El Khannouss sebenarnya memiliki pilihan untuk mewakili Belgia atau Maroko, namun ia memutuskan untuk memilih dan membela timnas Maroko.

Baca juga:
Tanpa Pogba dan Kante, berikut 25 daftar pemain Prancis di Piala Dunia 2022

Gelandang serang kelahiran 10 Mei 2004 ini telah mengoleksi 16 penampilan dan 1 assist untuk Racing Genk.

5. Jewison Bennette (Timnas Kosta Rika), 18 Tahun

Jewison Bennette adalah seorang winger yang lahir pada tanggal 15 Juni 2004. Bennette saat ini membela Sunderland di Championship. Ia menjadi pilar penting timnas Kosta Rika selama kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bennette sudah memiliki 7 caps bersama timnas Kosta Rika, dan berhasil mencetak dua gol dan dua assist di semua kompetisi.

Baca juga:
Mendengarkan! 7 Pemain Bintang Ini Gagal Main di Piala Dunia Qatar 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.