Tekno  

Jelang Arsenal Vs Liverpool, Jurgen Klopp Jelaskan Kondisi Mental Darwin Nunez: Dia Di Bawah Tekanan! : Bola Okezone

LIVERPOOL Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berbicara tentang kondisi mental pemain barunya, Darwin Nunez, jelang laga melawan Arsenal di Premier League 2022-2023. Ia juga menyatakan bahwa Darwin Nunez kini dalam kondisi tertekan karena terus-menerus mengalami kekeringan gol.

Darwin Nunez belum mencetak gol lagi sejak pekan pertama Premier League 2022-2023. Terakhir kali Darwin mencetak gol, adalah saat Liverpool ditahan imbang 2-2 dengan Fulham pada 6 Agustus 2022.



Darwin Nunez

Penampilan Darwin saat itu sebenarnya cukup mengesankan. Pasalnya, selain mencetak gol, Darwin juga menyumbang satu assist.

Namun setelah itu, Darwin diberi kartu merah saat Liverpool ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 1-1 di laga berikutnya. Sejak saat itu, kondisi mental Darwin semakin memburuk.

BACA JUGA: Prediksi Skor Arsenal Vs Liverpool di Premier League 2022-2023: The Gunners Teruskan Tren Positif?

Klopp membenarkan bahwa Darwin kini dalam keadaan stres. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu kemudian memberikan saran agar Darwin berpikir jernih dan tenang.

“Saya pikir dia (Darwin) mengatakan sendiri dia merasakan tekanan, hal-hal semacam ini. Dia harus menenangkan diri,” kata Klopp, dikutip situs resmi klub, Sabtu (8/10/2022).

Darwin Nunez sebenarnya sering tampil gemilang saat sesi latihan. Namun, kemampuannya tiba-tiba tumpul ketika dia diturunkan dalam sebuah pertandingan.

BACA JUGA: Arsenal vs Liverpool: Jurgen Klopp Kagum dengan Perkembangannya Penembak

Menurut Klopp, Darwin masih grogi saat diperkenalkan ke Premier League. Klopp menilai pemain Uruguay itu kerap terburu-buru mengeksekusi peluang.

“Anda dapat melihat gerakannya luar biasa dan jika Anda melihatnya menyelesaikan latihan, Anda akan berpikir, ‘Ya Tuhan.’ Tapi dalam pertandingan, jelas dia sedikit terburu-buru.”

“Dia perlu tenang pada saat itu, untuk menggunakan penyelesaian penuhnya tetapi itu bukan sesuatu, sebagai striker Anda hanya perlu merasakannya,” kata pelatih berusia 55 tahun itu.

Darwin Nunez didatangkan dari Benfica dengan harga yang tidak murah. Pemain berusia 23 tahun itu ditebus seharga 75 juta euro atau setara Rp. 1,1 triliun dengan bonus tambahan 25 juta euro atau Rp. 325 miliar.

Darwin Nunez

Tak ayal, banyak fans Liverpool yang memiliki ekspektasi lebih tinggi terhadap alumnus akademi Penarol itu. Anehnya, performa Darwin Nunez di timnas Uruguay berbanding terbalik dengan Liverpool.

Darwin Nunez mencetak satu gol saat Timnas Uruguay berlaga di FIFA Matchday pada 27 September 2022 silam. Saat itu, Darwin membantu tim berjuluk La Celeste menang 2-0 atas Kanada.

Darwin Nunez kini bersiap membantu Liverpool melakoni laga Premier League 2022-2023. Mereka akan menghadapi Arsenal di Emirates Stadium pada Minggu 9 Oktober 2022 pukul 22.30 WIB.


Leave a Reply

Your email address will not be published.