Tekno  

Jelang Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Sampaikan Pesan Untuk Seluruh Pemain Timnas Inggris

TEMPO. BERSAMA, Jakarta – Gareth Southgate menyampaikan pesan kepada seluruh pemain timnas Inggris yang akan tampil di Piala Dunia 2022, bahwa mereka memiliki kesempatan untuk menjadi tim terbaik dalam sejarah sepakbola Inggris. Hal itu disampaikannya sepekan sebelum turnamen besar digelar di Qatar.

Para pemain Tiga Singa tidak akan langsung menjalani latihan untuk pertandingan tersebut. Dalam dua hari pertama, mereka akan menjalani masa transisi terlebih dahulu setelah menjalani jadwal padat dengan klubnya masing-masing.

Pelatih yang sukses membawa Inggris ke final Euro 2020 tahun lalu itu berharap para pemainnya memiliki semangat yang tinggi untuk tampil di Piala Dunia setelah perjalanan luar biasa yang telah mereka lalui. Untuk turnamen ini, ia membawa 26 pemain.

“Kami ingin berbicara dengan mereka (tim nasional Inggris) untuk memberi tahu mereka bahwa apa pun yang akan terjadi selama empat minggu ke depan adalah bagian dari periode terbaik kedua dalam sepak bola Inggris,” kata Southgate. “Tapi saat ini kami dapat mengubahnya menjadi yang terbaik. “

Ia ingin pesan yang disampaikannya diterima dengan baik oleh para pemainnya yang akan bertanding dengan harapan negara selama tiga pekan ke depan.

Setelah masa transisi berlalu, Timnas Inggris akan menjalani persiapan fisik untuk membantu mereka mengatasi cuaca panas akibat terik matahari.

“Kami ingin berbicara dengan para pemain tentang kegembiraan pergi ke Piala Dunia. Kami ingin mereka merasakan antusiasme yang mereka miliki sejak kecil,” kata sang pelatih.

“Kami tidak menempatkan skuad di lapangan sampai kami bertemu pada hari Senin. Kami terbang pada hari Selasa, sehari kemudian, akan ada pertemuan ringan setelah penerbangan yang panjang.”

Dia mengatakan itu akan menjadi adaptasi pertama mereka terhadap cuaca panas. Ia yakin cuaca di Qatar tidak akan terlalu parah. Meski begitu, dia masih harus menilai sendiri.

“Kami adalah orang Eropa Utara. Jadi kami tidak akan beradaptasi sepenuhnya dengan lingkungan yang akan kami masuki, yang pasti kami akan memperhatikan jadwal latihan dari aspek fisik sebanyak mungkin,” kata Southgate.

Inggris hanya bisa mencapai semifinal di Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Saat itu, mereka gagal mencapai final setelah disingkirkan Kroasia.

Di Piala Dunia 2022, timnas Inggris berada di Grup B. Pada laga pertama, mereka akan menghadapi Iran (21 November), Amerika Serikat (26 November), dan Wales (30 November).

CERMIN | DESY ALHAMDIANA PUTRI

Baca Juga: Christian Eriksen Bicara Ambisi Timnas Denmark di Piala Dunia 2022 Usai Menembus Semifinal Euro 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published.