Tekno  

Jelang TC di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 Diwajibkan Bekerja Lebih Keras untuk Menggila di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023: Okezone Bola

RANGKAIAN Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Turki telah usai. Namun, Ronaldo Kwateh dkk masih melanjutkan TC dengan berangkat ke Spanyol besok, Selasa 15 November 2022.

Jelang TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol, tim besutan Shin Tae-yong itu dituntut bekerja lebih keras untuk mendapatkan hasil maksimal usai TC. Permintaan itu sendiri datang dari Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan.



Timnas U-20 Indonesia

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini secara khusus meminta Timnas Indonesia U-20 lebih fokus lagi. Pasalnya, target TC adalah Timnas Indonesia U-20 bisa menggila di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya diketahui Timnas Indonesia U-20 pada seri TC di Tukri ditandai dengan laga uji coba melawan klub Arab Saudi, Al-Adalah FC, pada Minggu 13 November 2022 malam WIB. Pada laga itu, Ronaldo Kwateh dkk gagal meraih kemenangan.

Mereka terpaksa takluk dari Al Is FC, yang notabene merupakan tim divisi satu Liga Arab Saudi. Di babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0. Namun, di babak kedua Al Is FC menggila. Mereka mencetak dua gol pada menit ke-64 dan menit ke-77.

Meski kalah, Mochamad Iriawan tetap memberikan apresiasinya kepada para pemain Timnas Indonesia U-20. Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong itu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di pertandingan itu.

“Dalam pertandingan ini para pemain sudah berjuang, kami tetap mengapresiasinya. Pemusatan latihan dan sejumlah laga uji coba selama di Turki menjadi pengalaman berharga bagi para pemain,” kata Iwan Bule dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas U-20 Indonesia

Meski TC di Turki sudah berakhir, Iwan Bule tetap meminta Timnas Indonesia U-20 bekerja keras dan fokus menjalani latihan. Pasalnya, dia ingin mereka tampil maksimal di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 mendatang.

“Mereka harus tetap bekerja keras, fokus, disiplin untuk hasil maksimal di Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 mendatang,” kata Iwan Bule.

Usai menjalani TC di Turki, Marselino Ferdinan dkk berangkat ke Spanyol. Nantinya, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni sejumlah laga uji coba.

Selain itu, Timnas Indonesia U-20 juga berkesempatan tampil di Pekan Sepak Bola Costa Calida Region de Murcia. Turnamen tersebut diikuti oleh 10 negara yaitu Republik Ceko U-19, Denmark U-19, Arab Saudi U-20, Prancis U-20, Slovakia U-20, Jepang U-20, Republik Ceko U-21, U-21 Norwegia dan Timnas U-20 Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.