Tekno  

Jika Ketua PSSI mengundurkan diri, saya mengundurkan diri

Jakarta

Shin Tae-yong berbicara panjang lebar tentang Tragedi Kanjuruhan dan tuntutan mundur kepada ketua PSSI, Mochamad Irawan. Pelatih asal Korea Selatan itu membuka peluang untuk mundur dari jabatan pelatih timnas Indonesia.

Tragedi Kanjuruhan terjadi pada 1 Oktober 2022. Sebanyak 132 orang tewas setelah Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

Tembakan gas air mata dari polisi memicu situasi tak terkendali. Akibatnya, ratusan korban tak terhindarkan.

Enam tersangka telah ditetapkan sebagai akibat dari Tragedi Kanjuruhan. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita, dan Panpel Arema FC, Abdul Haris, menjadi dua di antaranya.

Desakan untuk mengundurkan diri bagi Iwan Bule melayang, hingga muncul petisi yang mendesaknya untuk segera meninggalkan jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawaban.

Shin Tae-yong menyampaikan belasungkawa kepada para korban tragedi Kanjuruhan. Pelatih berusia 52 tahun itu akan mengundurkan diri jika Iwan Bule mengundurkan diri.

“Pertama-tama saya ingin menyampaikan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, Malang. Saya juga seorang suami dari seorang istri dan ayah dari 2 anak. Saya ingin memberikan dukungan penuh kepada para korban dan keluarganya,” katanya . Shin Tae-yong dalam postingannya di Instagram.

“Saya ingin memberikan harapan kepada seluruh rakyat Indonesia yang terluka oleh tragedi ini meskipun dukungan saya tidak bisa menjadi kekuatan besar bagi keluarga para korban. Cara saya memberi harapan adalah memberikan hasil yang baik dengan berprestasi di sepakbola yang dicintai orang-orang.”

“Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan hati yang tulus dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola bisa berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Karena menurut saya jika ada kesalahan dari rekan kerja yang bekerja sama sebagai satu tim, maka saya juga sudah kesalahan yang sama.”

“Kita 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses kalau hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, tidak hanya staf pelatih yang bagus, kesuksesan bisa kita raih ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain pengganti, staf pelatih. , pejabat, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum.”

“Itulah filosofi sepak bola saya. Sepak bola adalah olahraga yang tidak bisa dimenangkan hanya dengan satu orang yang pandai dalam pekerjaannya. Saya dan masyarakat Indonesia dapat bersama-sama mengembangkan sepak bola Indonesia setelah saya datang ke Indonesia pada tahun 2020. Ini sebuah prestasi. atau hasil yang bagus yang dibuat oleh para pemain, fans dan Ketua Umum PSSI yang memilih saya.”

“Sayang semua tanggung jawab dilimpahkan ke Ketua Umum. Dia telah mengembangkan sepakbola Indonesia secara keseluruhan. Tentunya dia juga bisa menangani situasi ini dengan baik. Saya juga akan berusaha lebih keras untuk membuat sepakbola Indonesia lebih maju.”

“Sebagai penutup, saya ingin sekali lagi menyampaikan bahwa saya ingin memberikan dukungan penuh kepada para korban, keluarganya dan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya. Shin Tae-yong menambahkan.

[Gambas:Instagram]

Tonton video”Bintang akting lucu Shin Tae-yong dalam iklan makanan Korea
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

Leave a Reply

Your email address will not be published.