Tekno  

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Rumuskan Regulasi Pengamanan Sepak Bola Dalam Satu Bulan

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA – Ketentuan keselamatan dan keamanan pertandingan sepak bola akan disusun oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri menargetkan perumusan ini bisa selesai dalam waktu singkat.

Rumusan ini dianggap penting untuk kemajuan sepak bola di Indonesia.

Nantinya, peraturan baru akan diselesaikan dalam waktu satu bulan.

“Target Kapolri dalam waktu dekat ini kita harus segera merumuskan regulasi terkait keselamatan dan keamanan di setiap event pertandingan yang mendatangkan banyak orang. Jika mengacu pada regulasi keselamatan dan keamanan yang sudah kita ratifikasi dari FIFA. Anggaran Dasar,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta, Senin (10/10/2022).

Baca juga: Sidang Ferdy Sambo dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J Akan Segera Diadili, 30 Jaksa Dikerahkan

Baca juga: KFC Mega Mall Safe Break Case di Batam Center, Begini Tanggapan Karyawan

Dedi menjelaskan, regulasi di PSSI sebenarnya sangat detail mengatur sistem pertandingan, keselamatan, dan keamanan dalam setiap kegiatan pertandingan sepak bola. Namun, harus ada yang perlu diperbaiki lagi.

“Ke depan, kami berharap dengan adanya perubahan peraturan keselamatan dan keamanan yang sedang digarap oleh Presiden, kami dapat mencegah kejadian seperti ini terulang kembali,” jelasnya.

“Termasuk Kapolri yang juga sedang merumuskan peraturan tentang keselamatan dan keamanan pada setiap kegiatan pemasyarakatan, ini akan benar-benar dilaksanakan, benar-benar disosialisasikan dan kami berharap ke depan setiap permainan yang melibatkan banyak orang. , keselamatan dan keamanan akan menjadi prioritas utama. , ” lanjutnya.

Lebih lanjut Dedi mengatakan pihaknya akan melibatkan Kemenpora, PSSI, KONI hingga pakar dalam pembahasan regulasi tersebut.

“Kami juga menunggu hasil rekomendasi tim pencari fakta independen agar sesuai arahan Presiden, analisis dan evaluasi serta rekomendasi yang dibuat tim ini benar-benar dapat dijadikan acuan dan di Kedepannya regulasi yang kita punya, paling tidak sama dengan regulasi yang ada di masyarakat internasional untuk Anda, mitigasi untuk meminimalisir jumlah korban dalam setiap kegiatan yang menghadirkan banyak orang,” jelasnya.

Lebih lanjut Dedi mengatakan pembahasan aturan tersebut akan dibahas pada bulan depan.

“Targetnya satu bulan, mungkin dalam satu bulan tim bisa terus bekerja. Ini target utama Kapolri termasuk evaluasi internal,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan Judul Dalam Sebulan Kapolri Rumuskan Regulasi Keselamatan dan Keamanan Pertandingan Sepak Bola Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published.