Tekno  

Karim Benzema Raih Penghargaan Ballon d’Or 2022

TEMPO.CO, JakartaKapten Real Madrid Karim Benzema resmi memenangkan Ballon d’Or 2022. Ia menerima trofi emblem pemain terbaik dari legenda Real Madrid dan pemenang Ballon d’Or 1998 Zinedine Zidane.

Upacara penghargaan Ballon d’Or 2022, dipersembahkan oleh Sepak Bola Prancisdigelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa pagi, 18 Oktober 2022.

“Ballon d’Or memang penghargaan individu, tapi juga penghargaan kolektif. Ballon d’Or untuk semua orang,” kata Benzema dalam sambutannya usai menerima penghargaan.

“Saya selalu ingin memenangkan penghargaan ini,” tambahnya.

“Ini adalah kemenangan kolektif. Ini adalah trofi individu tetapi tanpa rekan satu tim Anda, Anda tidak dapat mencetak gol. Terkadang Anda mungkin mendapat teriakan, tetapi bagi saya, sepak bola adalah olahraga kolektif dan saya akan selalu menjadi pemain tim,” Benzema kepada wartawan. Reuters.

Baca juga: Ancelotti Prediksi Benzema Raih Ballon d’Or

Benzema memulai karir profesionalnya di Olympique Lyonnais setelah dikembangkan di akademi muda mereka. Dia kemudian bergabung dengan Real pada 2009 setelah empat tahun bersama tim utama Lyon.

“Saya tidak pernah menyerah. Saya beruntung bergabung dengan Real, klub terbaik di dunia, dan meskipun sulit di awal, saya tetap fokus,” katanya. “Saya telah melatih kekuatan mental saya, saya berani dan bertekad.”

Benzema diberikan trofi Ballon d’Or di Paris’ Theatre du Chatelet oleh Zinedine Zidane, pemain Prancis terakhir yang memenangkan penghargaan pada tahun 1998.

“Zizou adalah kakak laki-laki. Dia adalah pelatih saya (di Real dari 2016-18 dan 2019-21), itu sangat berarti bagi saya. Dia adalah pemain Prancis terbaik dalam sejarah sehingga membuatnya lebih istimewa,” kata Benzema .

Kesuksesan Karim Benzema menerima Ballon d’Or 2022 tak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid dan timnas Prancis musim lalu. Dia mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan untuk Real Madrid di semua kompetisi dan menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga (27 gol) dan Liga Champions (15 gol).

Karim Benzema mengungguli Sadio Mane yang berada di urutan kedua dalam pemungutan suara, sementara gelandang Manchester City Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski dari Barcelona berada di urutan keempat.

Baca Juga: Barcelona Dikalahkan Real Madrid di El Clasico, Xavi Siap Bertanggung Jawab

Leave a Reply

Your email address will not be published.