Tekno  

Kenalkan Pendidikan Teknologi, Satgas Batalyon 126/Kala Cakti Ajarkan Ilmu Komputer kepada Anak-anak di Perbatasan – WartaExpress

KEEROM – wartaexpress.com – Tantangan dalam perkembangan dunia saat ini adalah kecepatan dalam bertransaksi informasi, baik dalam memperoleh maupun menyampaikan informasi itu sendiri, hal ini tentunya mempengaruhi semua bidang kehidupan terutama dalam bidang pendidikan.

Oleh karena itu, untuk memperoleh kemampuan mengoperasikan teknologi atau IT (Information Technology) harus dimulai sejak dini (usia sekolah), dengan mendorong generasi muda yang produktif saat ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda tentang teknologi informasi, salah satunya adalah dengan memperkenalkan ilmu teknologi komputer. Oleh karena itu, Satgas Batalyon Batalyon 126/Kala Cakti mengajarkan pengetahuan dasar komputer kepada anak-anak usia sekolah di Desa Kalibom, Kecamatan Waris, Kab. Kerom, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Batalyon 126/Kala Cakti, Letkol Inf. Dwi Widodo, SH, M.Han, dalam rilis tertulis di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (14/10/2022).

Dansatgas mengungkapkan bahwa teknologi komputer sangat bermanfaat terutama bagi anak muda yang masih duduk di bangku sekolah, saat ini banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan teknologi komputer dalam mencari ilmu dan kecepatan dalam memperoleh informasi yang mereka butuhkan.

“Saat ini memiliki keterampilan komputer sangat penting dalam menghadapi era globalisasi dengan harapan anak-anak atau remaja yang tinggal di daerah perbatasan melek teknologi dan dapat bersaing dengan anak-anak atau remaja di luar Papua dan diharapkan dapat menunjang pendidikan mereka hingga ke jenjang perguruan tinggi. ,” dia berkata.

“Oleh karena itu, Satgas Batalyon Batalyon 126/Kala Cakti Pos Kalibom serius memberikan materi pendidikan komputer kepada anak-anak usia sekolah di desa binaan,” kata Dansatgas.

Foto : Batalyon Pamtas Batalyon 126/Kala Cakti Sat

Secara terpisah, Satgas Danpos Kalibom Batalyon 126/KC, Sertu Eka Simanjuntak menerima kedatangan Kasim (53), beserta anak-anak Desa Kalibom, berharap personel Pos Kalibom dapat mengajarkan anak-anak pengenalan dasar-dasar komputer, dan ini disambut baik oleh petugas Pos. “Dengan 1 unit laptop, kami berinisiatif mengajak anak-anak belajar komputer bersama di ruang rekreasi secara bergantian,” kata Eka.

“Materi yang kami ajarkan berupa pengoperasian komputer dasar seperti: Microsoft Word, Excel dan cara menggunakan internet, Alhamdulillah anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan yang kami berikan,” pungkas Eka.

Sementara itu, Kasim (53), mengapresiasi dan berterima kasih kepada Batalyon Batalyon 126/Satgas Kala Cakti, Pos Kalibom yang dengan tulus memberikan pelatihan pengoperasian komputer bagi anak-anak usia sekolah di Kampung Kalibom.

“Kami sangat berterima kasih kepada saudara-saudara Pasukan Pos Kalibom Batalyon Pamtas Batalyon 126/Satgas Kala Cakti yang telah memotivasi semangat belajar anak-anak di Desa Kalibom sehingga dapat meningkatkan kemampuan mengoperasikan komputer guna mempersiapkan masa depan mereka. menjadi lebih baik lagi,” kata Kasim. (Satgas Pena Batalyon Pamtas 126/Kala Cakti)

Leave a Reply

Your email address will not be published.