Tekno  

Ketua KONI Parepare Pantau Persiapan Atlet PORPROV 2022

SIAPKAN, BUKA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare melakukan review latihan atlet dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVI pada Jumat (14/10/2022).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua KONI Parepare Zulham Arief. bersama tim monev KONI Kota Parepare untuk memantau proses latihan para atlet dan persiapan kelengkapan masing-masing cabang olahraga. Cabang olahraga yang dikunjungi adalah Bulu Tangkis, Pencak Silat, Panahan, Sepak Takraw, Sepak Bola, Biliar, Karate dan Futsal.

“Kontingen Parepare siap berangkat ke PORPROV Sinjai-Bulukumba, latihan untuk masing-masing cabang olahraga juga semakin intens mengingat pelaksanaan PORPROV semakin dekat,” kata Zulham Arief.

Dalam kunjungan ini, KONI juga memastikan setiap kendala dan kekurangan yang dihadapi oleh para atlet dan setiap cabang olahraga dapat diminimalisir. Hal ini untuk memaksimalkan segala persiapan keberangkatan kontingen Kota Parepare.

Sebelumnya, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare mengundang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta untuk berkontribusi memberikan dukungan kepada atlet yang akan berlaga di Porprov Sulawesi Selatan 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

“Insya Allah kami akan bekerjasama atau mengajukan proposal di BUMN, khususnya perbankan untuk berkontribusi,” kata Ketua KONI Parepare, Zulham Arief usai menggelar rapat koordinasi dan evaluasi dengan manajemen dan olahraga, di Barugae Rujab Walikota, kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KONI Parepare, Zulham Arief mengingatkan seluruh cabang olahraga (olahraga) untuk segera menyelesaikan berkas pencairan tahap II, termasuk penandatanganan MoU.

“Ini sebagai upaya percepatan dana yang akan masuk ke rekening KONI, bisa langsung disalurkan ke rekening masing-masing cabang olahraga dan lainnya, tanpa menunggu pengajuan, karena sebelumnya sudah selesai,” ujarnya.

Begitu juga untuk data penerima atribut yang akan dipakai saat Porprov nanti, kata Zulham, diminta untuk mengecek kembali nama-nama atlet, pelatih, dan ofisial, termasuk ukurannya agar tidak menimbulkan masalah.

“Atribut-atributnya juga akan segera kita bagikan, seperti baju, sepatu, tas, dan handuk. Rencana pendistribusian lusa, kita masih menunggu atribut tasnya selesai,” ujarnya.

Selain itu, Zulham juga menyebutkan data atlet yang akan diasuransikan baru mencapai 40 persen. Dia meminta cabang olahraga tersebut segera memasukkan nama-nama atletnya untuk didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami juga akan rutin melakukan kunjungan ke balai latihan masing-masing cabang olahraga untuk mengetahui dan melengkapi kebutuhan atlet, ini salah satu upaya untuk menunjang prestasi di Porprov nanti,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.