Tekno  

Koper Kaesang yang hilang dibawa Batik Air ke Kualanamu, kurang dari 24 jam langsung kembali

TEMPO. BERSAMA, JakartaKaesang Pangarep mengalami kejadian tidak mengenakkan dalam perjalanannya menuju Surabaya menggunakan maskapai Batik Air. Koper milik putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu sebenarnya diterbangkan ke Bandara Kualanamu, Medan.

Hore, naik Batik Air ke Surabaya tapi barang bawaan saya aman sampai bandara Kualanamu. Terima kasih Batik Air,” tulis Kaesang di Twitter pada Minggu, 13 November 2022.

Kurang dari 24 jam setelah cuitan itu, koper Kaesang segera dikembalikan oleh Batik Air. Kaesang melaporkannya pada Senin pagi, 14 November 2022 sekitar pukul 06.50 WIB. “Koper aman. Terima kasih Batik Air,” cuit Kaesang.

Kecepatan Batik Air mengembalikan koper Kaesang menarik perhatian netizen. Mereka merasa jika barang bawaan itu milik orang biasa, maka butuh waktu lebih dari satu hari untuk mengembalikannya. “Kenapa begitu cepat. Biasanya seminggu kemudian,” kicau @mass***. “Pakai insider ga gan? Bagaimana bisa begitu cepat.. hmmm” tweeted @letit *** . “Kita lihat, saat diantar ke Batik Air, kita tidak sampai di venue Kaesang. Soalnya orang biasa yang bawa koper disuruh bawa ke bandara,” kicau @tama***.

Keluhan dari Kaesang ini membuat netizen heboh dan trending di Twitter. Mengingat sebelum Kaesang, dua musisi Indonesia, yakni Ari Lasso dan Yura Yunita, juga kecewa dengan pelayanan Batik Air baru-baru ini, tepatnya Oktober lalu.

Sambil menunggu barang bawaannya kembali, seperti biasa, Kaesang terus menulis kalimat-kalimat lucu untuk menghibur para pengikutnya. “Mungkin saya dan koper saya tidak sejalan,” kicaunya. “Malam ini, saya punya alasan untuk tidak mandi bersama ibu saya karena barang bawaan saya diterbangkan Batik Air ke Kualanamu. Terima kasih Batik Air.”

Kaesang pun aktif menanggapi komentar netizen soal layanan Batik Air. “Mungkin Batik Air tahu di dalam koper itu ada kado untuk anak Mas Wali Medan,” cuit Kaesang.

(kiri-kanan) Menantu Jokowi Bobby Nasution, putra bungsu dan sulung Jokowi Kaesang Pangarep, dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, 13 April 2019. Mereka tampak kompak dengan kemeja putih. TEMPO/M Topan Rengganis

Kakak iparnya, Wali Kota Medan Bobby Nasution menanyakan apakah barang bawaan Kaesang nyasar ke Kualanamu. Namun, suami Kahiyang Ayu justru memberikan jawaban yang tak terduga. “Mas Bobby: Kopermu hilang? Mas Kaesang: Nggak nyasar, cuma mampir ke Kualanamu. Mas Bobby: Tidak apa-apa, ini sidang pernikahan,” kicaunya.

Seakan setuju, calon suami Erina Gudono itu pun me-retweet beberapa cuitan netizen yang menyindir Batik Air sembarangan dalam memberikan pelayanan. “Gila jadi batik air, tidak membeda-bedakan orang, mau orang biasa, mau artis, mau anak presiden, perlakuannya tetap sama!” tweeted @harri ***. “Tapi batik air ini bagus banget, benar-benar tidak membeda-bedakan, dari rakyat biasa sampai artis sampai anak presiden semua diperlakukan asal-asalan, sama rata.,” cuit @trina ***.

Kaesang akan menikahi Erina Gudono bulan depan. Sejak beberapa waktu terakhir, keduanya kerap membagikan foto prewedding di Instagram masing-masing. Kejadian koper nyasar kemarin menjadi bahan Kaesang menuliskan pernyataan dalam foto prewedding terakhir yang diunggah Minggu, 13 November 2022.”Pose kaku karena saya membawa Batik Air ke Surabaya tetapi barang bawaan saya tiba di bandara Kualanamu dengan selamat. Terima kasih Batik Air,” tulis Kaesang.

Baca juga: Apa Kabar Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono?

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.