Tekno  

Korwil I Gunungpati Gelar Karya Seni – Kementerian Agama Kota Semarang

Semarang, Rabu (12/10/2022), Koordinator Wilayah (Korwil) I Gunungpati menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Lapangan Olah Raga Pongangan. Tiga cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepak bola mini, bola voli mini, dan bulu tangkis.

Kegiatan ini dilakukan untuk mencari pemain terbaik yang akan dikirim ke Porseni Tingkat Kota pada Desember mendatang, jelas Nadzib selaku Ketua Kelompok Kerja (KKM) MI 1 Madrasah Kota Semarang.

Lomba berbasis olahraga ini diikuti oleh seluruh MI di Kota Semarang yang tergabung dalam KKM MI 1.

“Kami menjunjung tinggi sportivitas, kalah dan menang adalah hal biasa dalam sebuah kompetisi, tapi kami berharap semua orang memiliki semangat untuk menang dengan indah, jangan sampai mereka kalah dan curang lagi,” kata Nadzib dalam sambutannya saat membuka Porseni.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Desa Ponangan, Moh Rison, dan Dosen Olahraga Unwahas Sofyan. Keduanya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Porseni. Selain itu, hadir pula Munir, Ketua MI Zam-Zam yang juga Ketua Panitia Porseni Tingkat Kota Semarang. Ia juga memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Porseni Korwil 1 Gunungpati.

Acara pembukaan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua Korwil I Gunungpati Abdul Rohim.

Pertandingan berlangsung seru, seluruh kontingen memberikan penampilan terbaiknya. Setiap orang berlomba-lomba untuk menjadi pemenang, dengan tetap menjaga sportivitas.

Di sisi lain, Sukimin, Ketua MI Nusantara, mengatakan pemenang pertandingan tidak otomatis melaju ke tingkat Kota Semarang. “Yang mewakili Porseni ke tingkat Kota belum tentu menjadi pemenang pertandingan, tapi Korwil Daerah akan memilih atau mengambil pemain terbaik dari seluruh madrasah. Hal itu disampaikannya saat entry briefing dengan para pejabat dan Panitia Regional,” ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, juara 1 sepak bola mini diraih oleh MI Al Islam Mangun Sari 1 dan juara 2 diraih oleh MI Miftahul Hidayah. Juara pertama bola voli mini putra diraih oleh MI Al Islam Mangunsari 1 dan juara kedua MI Nusantara. Juara pertama bola voli putri diraih oleh MI Nusantara dan juara kedua diraih oleh MIN Kota Semarang. Juara pertama bulu tangkis putra diraih oleh MIN Kota Semarang dan juara kedua diraih MI Miftahul Hidayah. Juara 1 bulu tangkis putri MI Nusantara dan Juara 2 MI Miftahul Hidayah. (Kim min soe/SAW/NBA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.