Tekno  

Liverpool kalahkan Rangers dengan 7 gol – ANTARA News Yogyakarta

Jakarta (ANTARA) – Liverpool mencetak gol saat menang 7-1 atas Rangers pada matchday 4 Grup A Liga Champions di Ibrox Stadium, Glasgow, Kamis pagi WIB.

Mohamed Salah mencetak tiga gol, sedangkan Roberto Firmino mencetak dua gol dan dua lainnya dicetak oleh Darwin Nunez dan Harvey Elliot. Sementara Scott Arfiel mencetak gol hiburan bagi Rangers.

Berdasarkan catatan UEFA, tambahan tiga poin ini membuat Liverpool kokoh di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan sembilan poin, selisih tiga poin dari Napoli yang memastikan lolos ke fase berikutnya.

Sementara Rangers masih terpuruk di dasar tanpa satu kemenangan pun dalam empat laga.

Rangers berani mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal dan menekan pertahanan Liverpool. The Reds, yang menurunkan Darwin Nunez dan Roberto Firmino di lini depan, kesulitan menciptakan peluang.

Rangers mengejutkan Liverpool ketika mereka memimpin pada menit ke-17. Lini pertahanan Liverpool yang renggang membuat Rangers mudah ditembus.

Ryan Jack mengirim umpan ke area kosong. Scott Arfield yang bangkit dari ketinggalan dengan mudah mengirim bola ke sudut kanan gawang Alisson untuk membawa Rangers unggul 1-0.

Rangers hampir menggandakan keunggulan mereka empat menit kemudian melalui Mirko Colak setelah kesalahan backpass Gomez tetapi Konate membersihkan bola.

Fabio Carvalho menciptakan peluang pertama bagi Liverpool di menit ke-23, sayang tendangan gelandang asal Brasil itu di depan kotak penalti masih melebar.

Liverpool membuat kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-24 ketika Firmino menyundul tendangan sudut Kostas Tsimikas di tiang dekat. Bola meluncur mulus ke sudut gawang Allan McGregor.

Rangers terus menekan Liverpool yang kehilangan banyak bola di lini tengah. Darwin Nunez kesulitan mendapatkan suplai bola dari tengah atau sayap.

Rangers mendapat peluang lagi di menit ke-42 ketika Junior Sakala menerobos dari kanan dan melewati Tsimikas, sebelum mengirim umpan tarik ke tengah. Arfield membalas dengan tembakan yang masih bisa dihentikan Konate di depan gawang.

Di babak kedua, Liverpool berbalik unggul pada menit ke-55. Firmino mencetak gol keduanya setelah menyontek bola dari umpan silang Joe Gomez dari kanan dan McGregor tak mampu membloknya. The Reds memimpin 2-1.

Berita ini telah disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Salah mencetak hat-trick saat Liverpool mencetak 7-1 di kandang Rangers

Leave a Reply

Your email address will not be published.