Tekno  

Liverpool vs Manchester City di Premier League Minggu, Simak Prediksi Jamie Carragher

TEMPO.CO, Jakarta – Pakar sepak bola, Jamie Carragher, memprediksi laga Liverpool vs Manchester City pada pekan kesebelas Premier League di Anfield, Minggu 16 Oktober 2022, akan menjadi laga sulit bagi keduanya.

“Manchester City tidak memiliki rekor bagus di Anfield, tapi Liverpool melawan tim terbaik di dunia. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan hebat dan seri lagi, 1-1 atau 2-2 seperti musim lalu,” Carragher kata berbicara di podcast. Sepak Bola Pentingseperti dikutip Olahraga Langit.

Musim lalu, pertandingan Liga Inggris pertama mereka yang berlangsung di Anfield pada 3 Oktober 2021, berakhir imbang 2-2. Pertemuan kedua, di Etihad, 10 April lalu, juga berakhir imbang dengan skor yang sama.

Mantan bek tengah Liverpool itu berharap tim asuhan Jurgen Klopp akan terus memainkan gaya permainan mereka yang biasa. “Mereka ada di Anfield jadi saya harap mereka mengambil keuntungan dari penonton dan menjadi sangat agresif dan membuat pertandingan seberat yang mereka bisa untuk Manchester City.”

Kemenangan besar 7-1 atas Rangers di Liga Champions tengah pekan, menurut Carragher, tidak bisa menjadi acuan penampilan Liverpool melawan City. Kedua tim memiliki kualitas yang sangat berbeda. Meski begitu, The Reds tetap bisa memenangkan laga melawan skuat asuhan Pep Guardiola.

Baca Juga: Liverpool Vs Manchester City Malam Ini: Guardiola Masih Anggap Kandidat The Reds Menang

Liverpool, katanya, memiliki pemain berkualitas tinggi yang belum dalam performa terbaiknya musim ini. Mereka bisa menghasilkan itu saat menjamu City di kandang sendiri.

Carragher lebih memilih Liverpool untuk menghentikan Kevin De Bruyne daripada Erling Haaland, yang tampil fantastis dengan 15 gol Premier League dari sembilan pertandingan.

De Bruyne dan Haaland, menurutnya, seperti satu paket bersama. Untuk pertandingan ini, mantan pemain Liverpool itu melanjutkan, jika dia bisa menghentikan De Bruyne, itu berarti dia akan mengambil 50 persen dari Haaland dan koneksi yang mereka miliki. Dan, bagi saya, De Bruyne adalah gelandang terbaik di dunia.”

Dia mengakui bahwa Haaland telah menjadi sensasi mutlak di Liga Premier, tetapi dia membutuhkan layanan dan dia tidak bisa lebih baik dari De Bruyne.

“Ketika Anda memiliki pengumpan terbaik di Liga Premier, itu pasti membantu untuk memiliki Haaland di depan.”

Menurutnya, Haaland tidak akan bisa mencapai jumlah gol yang dia miliki sekarang jika dia bermain di Liverpool sekarang karena dia tidak akan memiliki kualitas itu di belakangnya, ditambah cara bermain Liverpool sekarang.

Erling Haaland saat ini telah mencetak total 20 gol untuk Manchester City di semua kompetisi dalam 12 pertandingan musim ini. Striker asal Norwegia itu diprediksi akan menyulitkan Liverpool di Liga Inggris hari ini.

SKY SPORT, TRANSFERMARKT

Baca Juga: Jelang Liverpool Vs Manchester City, Jurgen Klopp Komentari Penampilan Erling Haaland

Leave a Reply

Your email address will not be published.