Tekno  

Maaike Ira Puspita Wakil Sekjen PSSI Terpilih Jadi Wakil Presiden AFF Periode 2022-2026

TRIBUNNEWSDEPOK.COM, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita menjadi Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) periode 2022-2026 pada Kongres AFF di Siem Reap, Kamboja, Senin (14/11/2022).

Sebelumnya, posisi Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dijabat oleh Ratu Tisha Destria periode 2019-2022.

Maaike Ira Puspita sendiri, menjabat Wakil Sekjen PSSI sejak Kamis, 16 Januari 2020.

“Insya Allah saya dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Dan semoga dengan amanah yang diberikan kepada saya, saya dapat memberikan kontribusi penting bagi kemajuan sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola putri di Indonesia,” kata Maaike Ira usai terpilih.

AFF menjelaskan, posisi Presiden AFF akan diisi satu orang, sedangkan wakil presiden ada empat orang, lima orang untuk anggota dewan, satu untuk anggota dewan eksekutif yang mewakili AFF di AFC dan lima orang untuk anggota dewan perempuan AFF.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut baik pelantikan Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita sebagai Vice President AFF.

“Mudah-mudahan dengan terpilihnya Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita bisa amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Iriawan yang juga kakak iparnya.

Agenda yang paling dekat dengan AFF adalah menggelar turnamen sepak bola terbesar se-Asia Tenggara bertajuk AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Di sisi lain, Indonesia juga fokus menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023.

Mayor Jenderal Khiev Sameth
Mayor Jenderal Khiev Sameth (tengah) dari Kamboja terpilih kembali menjadi Presiden AFF periode 2022-2026

Sebelumnya, Mayor Jenderal Khiev Sameth dari Kamboja terpilih kembali tanpa kandidat lain sebagai Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) dan akan memimpin federasi untuk masa jabatan kedua, dari 2022 hingga 2026.

Mayor Jenderal Sameth secara resmi memulai masa jabatan barunya di Kongres Biasa AFF yang juga menentukan pemilihan berbagai posisi di Dewan AFF.

Kongres Biasa AFF digelar di Siem Reap, Kamboja, Senin (14/11/2022).

Untuk posisi Wakil Presiden AFF terpilih Pengiran Matusin bin Pengiran Matasan dari Brunei, Maaike Ira Puspita dari Indonesia dan Hon. Francisco Martins da Costa Pereira Jeronimo dari Timor Leste.

Baca juga: PSSI Gelar Rapat Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia Pertama Pasca Tragedi Kanjuruhan

AFF mengumumkan bahwa karena meninggalnya Lim Kia Tong yang merupakan kandidat untuk posisi Wakil Presiden AFF, Panitia Seleksi telah memutuskan bahwa pencalonannya batal demi hukum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.