Tekno  

Masuk Pantauan Klub Belanda Feyenoord, Marselino Ferdinan Siap Mancanegara?

Marselino Ferdinan mencetak dua gol saat Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Hong Kong 5-1 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (Dok.PSSI)

Bolatimes.com – Wonderkid timnas Indonesia, Marselino Ferdinan mendapat perhatian dari klub papan atas Belanda, Feyenoord Rotterdam. Kabarnya, pihak klub tertarik untuk memantau langsung pemain asal Surabaya tersebut.

Utusan PSSI yang kerap mengurusi isu naturalisasi, Hamdan Hamedan mengungkapkan hal itu saat berkunjung ke markas Feyenoord baru-baru ini bersama Direktur Teknologi PSSI, Indra Sjafri, dan asisten pelatih Kim Jong-jin.

“Ada satu hal yang bisa saya share, saat kami berada di Belanda dan bertemu dengan Feyenoord, Feyenoord tertarik untuk memantau Marselino secara langsung,” ujar Hamdan Hamedan dikutip dari wawancara di YouTube Chandra Margatama yang tayang Jumat (25/11/2018). 2022).

Kebetulan, Marselino Ferdinan baru saja menjalani TC bersama timnas U-20 Indonesia di Eropa. Garuda Nusantara pernah melawan dua negara kuat, Prancis U-20 dan Slovakia U-20.

Laga tersebut tentunya juga dipantau oleh pencari bakat Eropa. Oleh karena itu, Hamdan Hamedan menilai ada kemungkinan para scout Feyenoord hadir untuk memantau permainan Marselino.

“Jadi bukan tidak mungkin scout Feyenoord akan ada di pertandingan melawan Prancis dan Slovakia,” imbuhnya.

Gelandang timnas U-20 Indonesia Marselino Ferdinan (kiri) berusaha melewati pemain tim U-18 Antalyaspor dalam laga uji coba yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-2, di Turki, Selasa (8/11/2022).  (ANTARA/HO-PSSI)
Gelandang timnas U-20 Indonesia Marselino Ferdinan (kiri) berusaha melewati pemain tim U-18 Antalyaspor dalam laga uji coba yang dimenangkan Indonesia dengan skor 3-2, di Turki, Selasa (8/11/2022). (ANTARA/HO-PSSI)

Lebih lanjut, utusan PSSI itu mengaku juga merekomendasikan nama Marselino sebagai pemain yang sangat bagus. Tak hanya dirinya, Indra Sjafri dan asisten pelatih Kim Jong-jin juga melakukan hal serupa.

“Saya sampaikan hal ini ke Feyenoord. Bukan saya saja, ada coach Indra, coach Jin bilang Marselino pemain yang sangat bagus. Hal itu sepertinya membuat Feyenoord tertarik untuk mencari tahu soal Marselino,” jelasnya.

Adapun Marselino Ferdinand memang salah satu wonderkid Indonesia. Di usianya yang masih 18 tahun, ia sudah menjadi andalan baik di level klub maupun timnas.

Namanya juga masuk dalam daftar 60 pemain bertalenta terbaik yang dirilis The Guardian. Bukan tidak mungkin Marcelino bisa saja direkrut oleh Feyenoord atau berkarier di luar negeri.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga secara tegas mendukung Marselino Ferdinan bermain di luar negeri.

“Marselino dan Ronaldo melakukannya dengan baik dan berkontribusi banyak untuk SEA Games 2021. Mereka akan berkembang dan mampu bersaing tidak hanya di Vietnam dan Indonesia, tetapi juga di Jepang dan Korea Selatan,” ujar Shin Tae-yong dikutip dari Zing usai SEA Games 2021. terakhir kali.

“Saya harap mereka keluar sebagai pemain asing. Bisa di mana saja, asal lebih profesional, lebih banyak kompetisi untuk mereka belajar dan berkembang. Saya pikir mereka akan menjadi masa depan sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.