Tekno  

Media Vietnam Salahkan Indonesia Gagal Tuan Rumah Piala Asia 2023: Kabar Baik untuk Vietnam! : Bola Okezone

MEDIA Vietnam menyindir Indonesia karena gagal menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Media Vietnam yang dimaksud adalah Soha VN, yang menyatakan bahwa ini adalah kabar baik bagi Vietnam.

Pasalnya, kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 membuat posisi timnas Vietnam di babak drawing Piala Asia 2023 tidak berubah. Hal yang sama terjadi dengan tim nasional Indonesia.



media vietnam

(Media Vietnam mengatakan Indonesia bisa buruk menyusul kegagalan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023)

Sebagai informasi, sebelumnya Federasi Sepak Bola Asia (AFC) telah resmi mengumumkan dua calon kuat tuan rumah Piala Asia 2023, menggantikan China. Kedua negara yang dimaksud adalah Korea Selatan dan Qatar.

Indonesia sendiri telah mengajukan diri sebagai tuan rumah. Namun, dengan berbagai pertimbangan, AFC akhirnya memutuskan Indonesia dicoret sebagai calon tuan rumah Piala Asia 2023.

Hal ini tentu menjadi kabar buruk bagi Indonesia. Pasalnya, posisi Timnas Indonesia di pot drawing Piala Asia 2023 tidak berubah, yakni masih di pot keempat.

BACA JUGA: Indonesia Gagal Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSTI: Fokus Piala Dunia U-20 2023 Saja!

Padahal, jika Indonesia menjadi tuan rumah, skuad Garuda bisa melompat ke pot 1 yang berisi tim-tim kuat. Dengan kata lain, potensi timnas Indonesia bertemu tim kuat di fase grup bisa diminimalisir.

Di sisi lain, jika Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, maka hal itu juga akan mempengaruhi Vietnam. Ya, tim besutan Park Hang-seo ini akan turun dari pot kedua ke pot ketiga pengundian Piala Asia 2023.

Artinya, Vietnam berpeluang bertemu tim kuat di pot 1 dan 2 drawing Piala Asia 2023. Namun, hal tersebut tidak terjadi karena AFC telah merilis dua negara kandidat terkuat tuan rumah Piala Asia 2023, yang telah disebutkan di atas.

Park Hang-seo

(Park Hang-seo, pelatih tim nasional Vietnam)

Itu yang Soha VN soroti. Mereka pikir itu adalah kabar baik bagi Vietnam. Dengan demikian, peluang Vietnam lolos dari penyisihan grup nanti bisa terbuka lebar.

“AFC mengumumkan kabar baik untuk timnas Vietnam dan kabar buruk untuk timnas Indonesia,” tulis Soha VN dalam artikelnya yang dikutip Senin (17/10/2022).

“Tuan rumah Piala Asia 2023 belum ditentukan. Tapi hampir pasti tidak akan ada nama Indonesia. Sebuah langkah baru-baru ini dari AFC membuktikan pernyataan ini. Dan itu juga berarti Vietnam tidak akan kehilangan tempatnya di pot 2 dalam undian,” tulis Soha VN.

Meski begitu, belum ada pengumuman resmi siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Namun yang jelas bagi timnas Indonesia, lolos ke Piala Asia 2023 adalah obat rindu di mana mereka terakhir tampil di Piala Asia 2007.


Leave a Reply

Your email address will not be published.