Tekno  

Menguasai IPTEK dan Lestarikan Budaya sebagai Peran Mahasiswa Bagi Bangsa

HARIANTERBIT.com – Mahasiswa sebagai generasi muda Indonesia, saat ini berada di era modernisasi global dengan segala tantangannya yang berat.

Pj Deputi Bidang Tata Usaha Setjen MPR Siti Fauziah, SE, MM mengingatkan mahasiswa untuk selalu siap dengan menguasai berbagai bidang ilmu yang berguna untuk memperluas wawasan dan keterampilan seperti bahasa Inggris sebagai bahasa internasional dan bahasa asing lainnya.

Selain menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mahasiswa juga harus memiliki hasrat untuk mengenal, memahami dan melestarikan budaya lokalnya secara nyata. Jika mahasiswa sudah memiliki penguasaan terhadap kedua unsur tersebut, mereka dapat menjadi benteng dari pengaruh negatif modernisasi global, khususnya kemajuan teknologi informasi, dan menjadi modal penting untuk berperan dalam pembangunan negara.

Baca Juga: Kasus Robot Dagang, Bareskrim Sita Kantor Net89

“Mahasiswa sangat perlu mewaspadai hal ini. Karena generasi mudalah yang paling intens menghadapi setiap hari dan dalam setiap aktivitas dengan kemajuan teknologi seperti smartphone, media sosial dan lain-lain,” ujarnya, saat membuka acara tersebut. Lokakarya Humas MPR RI Sambut Sahabat Kebangsaan, di Auditorium Ganesha, Gedung Rektorat IV, Kompleks Universitas Mahasaraswati (Unmas), Denpasar, Bali, Kamis (24/11/2022).

Hadir dalam acara bertemakan ‘Peran Mahasiswa dalam Mendukung Kemandirian’ antara lain Rektor Unmas, Dr. I Made Sukamerta, M.Pd, Wakil Rektor Unmas Dr. I Wayan Gde Wiryawan, SH, MH, Pj. Biro SDM, Organisasi dan Hukum Setjen MPR Muhammad Jaya, SiP, MSi dan sekitar 100 mahasiswa lintas fakultas Unmas sebagai peserta.

Di hadapan para peserta, Ibu Titi yang akrab dipanggil Siti Fauziah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada rektor, wakil rektor dan mahasiswa Unmas yang hadir dengan mengenakan pakaian adat Bali.

Baca Juga: Bakamla RI Menertibkan Dermaga Ilegal di Sepanjang Tanggul Pengaman Pantai Jakarta

“Begitu masuk ke venue, saya lihat semuanya serentak mengenakan busana adat. Para perempuannya sangat cantik dan serasi memakai kebaya Bali aneka warna. Mahasiswa yang tahu bagaimana mempertahankan dan mengungkapkan kecintaannya terhadap budaya seperti itu. harapan rakyat dan penerus kepemimpinan bangsa,” ujarnya sambil tersenyum dan mengacungkan jempol kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.