Tekno  

Mereka siap mendukung sepak bola Indonesia secara maksimal

QATAR, KOMPAS.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino, di Doha, Qatar, Rabu (5/10/2022). Dalam pertemuan ini, Erick menerima ucapan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan yang terjadi beberapa waktu lalu

Tak hanya itu, ia juga membahas banyak hal, termasuk upaya memajukan sepak bola di masa depan, khususnya di Indonesia.

Erick Thohir mengatakan FIFA siap mendukung kemajuan sepak bola Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari potensi dan perkembangan sepak bola di Indonesia yang memiliki pangsa pasar yang cukup besar.

Baca juga: Tragedi Stadion Kanjuruhan, Erick Thohir: Tidak Ada Sepak Bola yang Layak Hidup

“Organisasi sepak bola internasional juga siap memberikan dukungan maksimal, dengan mempertimbangkan potensi, popularitas dan perkembangan sepak bola di Indonesia, serta dikaitkan dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang konstan. pasar ukuran besar, dan kondisi sosial politik yang stabil,” kata Erick melalui siaran pers.

Mantan bos Inter Milan itu mengatakan, sepak bola Indonesia bisa menjadi kebanggaan bangsa dan berkontribusi bagi bangsa. Jadi cukup penting untuk mendapatkan dukungan dari Internasional.

“Hal ini dimaksudkan agar sepak bola yang merupakan olahraga paling digemari, dicintai, dan diminati oleh masyarakat Indonesia, mampu menjadi kebanggaan bangsa dan sebagai salah satu pilar dalam memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa,” kata Erick.

Baca juga: Erick Thohir: Olahraga Internasional Juga Hadapi Tekanan Global

Sebelumnya diberitakan, insiden di Stadion Kanjuruhan terjadi usai laga tuan rumah Arema FC melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023, Sabtu (1/10/2022).

Usai pertandingan yang dimenangi Persebaya dengan skor 3-2 itu usai, terjadi kericuhan yang melibatkan suporter tim tuan rumah dan aparat keamanan. B

Berdasarkan data resmi Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, hingga Selasa (4/10/2022) pukul 10.00 WIB, tercatat 131 korban meninggal dunia akibat tragedi Kanjuruhan.

Baca juga: Anindya Bakrie dan Erick Thohir Kuasai 51 Persen Saham Oxford United Football Club


Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.