Tekno  

MW KAHMI H. Moh Bahri Banten Ajak Generasi Muda Literasi Teknologi

Pandeglang, FP Daerah – Koordinator Presidium Majelis Daerah (MW) Korps Alumni Himpunan Islam Banten (KAHMI), H. Moh Bahri, mengajak seluruh generasi muda untuk sadar atau melek teknologi. Hal ini dilakukan agar generasi muda dapat memanfaatkan teknologi, konten dan program digital dengan baik.

Hal itu disampaikan Bahri dalam Workshop Pendidikan Karakter bertajuk DIGITAL INTELLIGENCE yang digelar MPR RI bekerjasama dengan PB Mathlaul Anwar di Aula Mathlaul Anwar Madrasah Aliyah (MA), Menes Center, Kabupaten Pandeglang, Sabtu 15 Oktober 2022. .

“Melek teknologi itu adalah suatu keharusan. Namun, kebutuhan kita bukan hanya mampu beroperasi tetapi memiliki kesadaran dan pengetahuan yang cukup untuk memilah dan memilih program dan konten yang positif dan bermanfaat,” ujarnya.

Baca juga:

Bahri yang biasa disapa Cak Ipul mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh MN Forhati dan PB Mathla’ul Anwar dalam hal ini SMA MA Menes Center agar kegiatan Workshop Pendidikan Karakter dapat terlaksana dengan baik. Dikatakannya, Workshop bukan hanya acara seremonial belaka. Tapi, secara substansial sebagai sarana menambah pengetahuan kita.

“Ada dua golongan yang dijamin diangkat derajatnya oleh Allah, yaitu golongan orang yang beriman dan menuntut ilmu” Moh Bahri yang juga anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Gerindra.

Diketahui, dalam acara tersebut, MN Forhati menghadirkan lima narasumber. Yakni, Dosen Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Dr. Yeni Salma Barlinti, SH, S.Hum, MH dengan materi ‘Berani Bilang Tidak Itu Keren! (Kembali ke Hukum Islam)’. Koordinator MN Forhati Ir. Hanifah Husein dengan materi parenting. Menjadi Pendamping Anak dalam Mendorong Kreativitas’.

Selanjutnya Tim Home Parenting Elly Risma, Dr Mahyi Din Ilyas dengan materi ‘Hindari dampak negatif penggunaan media sosial, Remaja adalah cerminan orang tua’. Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Banten, Yaya Suriadijaya, SH dengan materi ‘Ancaman Narkoba Itu Nyata Guys!’ dan Kreator Syahrir Lantoni dengan materi ‘Menjadi Content Creator itu Mudah’.

“Tujuan diadakannya workshop ini sebagai upaya agar siswa serta orang tua dan pendidik mampu meningkatkan kualitas dan akhlak dalam membangun generasi emas Indonesia,” ujar penanggung jawab (Penjab) acara Mira Kandau.

“Semoga dengan adanya kegiatan seminar digital smart parenting ini, kita dapat membangun karakter anak bangsa untuk menjadi generasi terbaik bangsa, memiliki akidah yang benar dan berakhlak mulia,” imbuhnya.

Bentuk kegiatan workshop yang diadakan di MA Menes Center ini diawali dengan seminar bersama orang tua dan anak-anak untuk menyamakan persepsi terhadap setiap permasalahan yang muncul akibat dampak positif dan negatif dari dunia digital.

Kemudian dilanjutkan dengan workshop terpisah bagi siswa dan orang tua untuk dilanjutkan dengan materi yang berbeda dengan fokus bagaimana menyelesaikan permasalahan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.