Tekno  

Pelatih Korea Selatan menyiapkan pengganti jika Son Heung-min tidak fit untuk Piala Dunia



Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi /
Merah : Israr Itah


Pelatih kepala tim sepak bola nasional Korea Selatan Paulo Bento, kiri, berbicara dengan pelatih tim selama sesi latihan di National Football Center di Paju, Korea Selatan, Kamis, 3 November 2022. Kapten Korea Selatan Son Heung-min akan menjalani operasi pada cedera wajah, membahayakan ketersediaannya untuk Piala Dunia di Qatar.  Korea Selatan akan bersaing di Grup H Piala Dunia FIFA 2022.

Foto AP/Foto Lee Jin-man

Pelatih kepala tim sepak bola nasional Korea Selatan Paulo Bento, kiri, berbicara dengan pelatih tim selama sesi latihan di National Football Center di Paju, Korea Selatan, Kamis, 3 November 2022. Kapten Korea Selatan Son Heung-min akan menjalani operasi pada cedera wajah, membahayakan ketersediaannya untuk Piala Dunia di Qatar. Korea Selatan akan bersaing di Grup H Piala Dunia FIFA 2022.

Son menjalani operasi tulang di sekitar mata kirinya dan diperkirakan akan bermain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Timnas Korea Selatan (Korsel) Paulo Bento telah mengumumkan 26 pemain terakhir untuk Piala Dunia Qatar 2022. Kapten Korea Selatan yang cedera Son Heung-min masuk dalam daftar pendek meski baru-baru ini menjalani operasi untuk mengobati patah tulang di sekitar mata. kiri.


Penyerang Suwon Samsung Bluewings, Oh Hyeon-gyu, akan melakukan perjalanan ke Qatar dengan skuad sebagai tambahan. Bento mengatakan dia akan menggunakan Oh sebagai pengganti jika kondisi Son tidak cukup membaik untuk membuatnya bermain.


Pelatih asal Portugal itu membeberkan alasan memilih Oh yang baru satu kali bermain untuk Korea Selatan. Menurutnya pemain berusia 21 tahun itu cepat dan hebat, memiliki kemampuan teknik dan kekuatan fisik.


“Saya percaya bepergian ke Qatar akan menjadi kesempatan besar bagi saya untuk menjadi pesepakbola yang lebih baik. Saya akan melakukan yang terbaik untuk belajar banyak di sana,” kata Oh. ChosunSenin (14/11/2022).


Negara peserta Piala Dunia diperbolehkan mendaftarkan 26 pemain, dari sebelumnya hanya 23 pemain. Mereka juga dapat mengganti pemain yang tidak dapat bertanding, karena cedera atau sakit hingga 24 jam sebelum pertandingan pertama.


Apakah Son akan dapat tampil di Piala Dunia mendatang tergantung pada pemulihannya dari cedera. Son sebelumnya mengunjungi Stadion Tottenham Hotspur di London pada Sabtu (11/12/2022), untuk menyemangati rekan satu timnya jelang laga kandang melawan Leeds United.


Namun dilaporkan bahwa mata kirinya masih bengkak, seminggu setelah operasi. Son akan bergabung dengan timnas Korea Selatan di Qatar pada Rabu (16/11/2022), setelah mendapat perawatan rehabilitasi lebih lanjut di London.


Lee Kang-in dari RCD Mallorca juga masuk dalam daftar final. Bento mengatakan dia memilih Lee karena dia menunjukkan peningkatan musim ini. Namun sang pelatih menolak memberikan perincian tentang bagaimana dia berencana untuk menggunakan Lee, dengan mengatakan dia tidak dapat memprediksi apa yang akan terjadi di Piala Dunia.


“Saya senang karena kami mencapai tujuan kami membantu tim lolos ke Piala Dunia. Sekarang saatnya untuk menjadi profesional, rendah hati dan menikmati kompetisi terbesar,” kata Bento.


Korea Selatan membuat penampilan Piala Dunia ke-10 berturut-turut di turnamen sepak bola terbesar dunia, yang berlangsung dari 20 November hingga 18 Desember. Pertandingan penyisihan grup pertama Korea Selatan adalah melawan Uruguay pada 24 November.

Piala Dunia

piala dunia 2022

piala dunia qatar

korsel

paulo bento

anak heung min

Oh Hyeon Gyu

Leave a Reply

Your email address will not be published.