Tekno  

Pelita Air Selenggarakan Travel Talkshow Bersama Travel Influencer

Jakarta, Gatra. com – Pelita Air (IP flight code) menyelenggarakan talkshow seputar traveling bersama travel influencer untuk dapat berinteraksi langsung dengan pelanggan, salah satunya melalui edukasi tips traveling pasca pandemi.

Talkshow bertajuk #MakinNyamanTerbang yang digelar pada Jumat, 11 November 2022 di Sarinah, Jakarta, merupakan bagian dari rangkaian kampanye aplikasi mobile Pelita Air yang baru diluncurkan pada 20 Oktober 2022. Talkshow ini menghadirkan berbagai travel influencer seperti Kadek Arini, Yuki Anggia, Wiranurmansyah, dan Putri Sari.

Selain meramaikan dan menghibur penonton, talkshow ini juga menghadirkan penampilan dari duo akustik Endah & Rhesa dan duo Sketch (Gerald Situmorang dan Dimas Wibisana). Sebagai informasi, lagu “Green Fields” dari Sketch merupakan inflight music yang dibawakan oleh Pelita Air untuk menyambut penumpang pada saat proses boarding dan meninggalkan pesawat.

“Pelita Air selalu berupaya untuk dapat berinteraksi langsung dengan para pelanggannya melalui berbagai kegiatan yang menarik. Kali ini Pelita Air mengadakan travel talkshow bersama travel influencer untuk para pecinta travel dengan membahas topik-topik traveling terkini. Kegiatan talkshow ini merupakan rangkaian kegiatan dari kampanye aplikasi mobile Pelita Air yang baru saja diluncurkan 20 Oktober 2022 lalu,” ujar Presiden Direktur PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan.

Talkshow ini membahas dua topik yaitu “Post-pandemic traveling style” dengan menghadirkan travel influencer Yuki Anggia dan Wiranurmansyah sebagai pembicara dan topik “Traveling with Kids” dengan menghadirkan travel influencer Kadek Arini yang baru saja melahirkan, dan Putri Sari, pendiri Hana Indonesia.

Kadek Arini menceritakan tentang perbedaan travelling saat belum memiliki anak dengan saat sudah memiliki anak, persiapan travelling bersama anak, serta apa saja perlengkapan wajib yang harus dibawa saat travelling bersama anak.

“Solusi besarnya kebutuhan bagasi dapat diatasi dengan Pelita Air karena menyediakan bagasi gratis 20 kg. Jika ternyata bagasi lebih dari 20 kg, Anda dapat dengan mudah membeli kuota tambahan di aplikasi seluler Pelita Air melalui fitur prabayar bagasi dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan penambahan kuota bagasi di loket check-in,” ujar Kadek Arini.

Bagi Putri Sari, seorang parenting influencer yang memiliki 2 orang anak yang sudah beranjak remaja, memilih destinasi wisata yang diminati anak-anak yang sudah mulai beranjak remaja memiliki tantangan tersendiri. Tantangannya adalah menentukan destinasi yang menyenangkan namun memiliki nilai pendidikan. Selain itu, sebagai orang tua, Anda harus pandai menjaga mood anak-anak Anda yang mudah bosan dalam perjalanan menuju tempat tujuan.

“Dengan adanya layanan Starlight di pesawat Pelita Air, anak-anak tidak mudah bosan karena ada berbagai macam konten multimedia yang bisa disaksikan di Starlight. Selain itu, di penerbangan Pelita Air juga disediakan snack untuk anak-anak agar anak-anak suasana hati membaik. anak-anak bisa tetap terjaga,” kata Putri Sari.

Dalam sesi berbeda, travel influencer Yuki Anggia berbicara soal traveling di masa pascapandemi. Kondisi pasca pandemi membuat masyarakat harus beradaptasi dari aspek cara kerja dan kebiasaan baru untuk beralih ke layanan digital.

Dengan gaya hidup yang semakin digital, keberadaan perangkat teknologi yang mumpuni menjadi sangat penting. Tidak hanya mumpuni, namun juga serbaguna sehingga dengan satu perangkat saja dapat memenuhi berbagai kebutuhan. Termasuk dalam membuat rencana perjalanan dan pemesanan tiket pesawat.

“Aplikasi mobile Pelita Air menjawab kebutuhan perencanaan penerbangan. Selain mudah digunakan, juga memiliki fitur yang banyak dan bermanfaat. Bepergian bisa lebih nyaman karena dapat dengan mudah melakukan check-in online melalui aplikasi Pelita Air Mobile,” ujar Yuki Anggia.

Senada dengan Yuki Anggia, travel vlogger Wiranurmansyah mengatakan penggunaan mobile application Pelita Air itu mudah. “Berangkat ke bandara bisa lebih santai karena bisa check-in online di aplikasi mobile Pelita Air. Tak hanya itu, Starla, layanan travel virtual assistance yang terdapat di aplikasi mobile Pelita Air memudahkan Anda jika ada pertanyaan terkait pelayanan Pelita Air,” kata Wiranurmansyah.

Selain itu, lanjut Wiranurmansyah, layanan hiburan gratis di pesawat Pelita Air Starlight yang dapat diakses penumpang melalui smartphone, laptop, tablet setiap penumpang membuat penerbangan semakin nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.