Tekno  

Pemain Terbaik Piala NYXS BLiSPI Tahun Ini Akan Dikirim ke Barcelona

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Sepak bola Indonesia akan mengirimkan timnya ke turnamen antar akademi sepak bola di seluruh dunia yang akan digelar di kota Barcelona, ​​Spanyol, pada Desember 2022.

Adalah Starry Night Labs Pte Ltd, pencipta NYXS, platform web3 olahraga yang mengumumkan akan meluncurkan acara pertamanya di Indonesia yang disebut, NYXS BLISPI Cup 2022 Road to Barcelona.

Subagja Suihan, Ketua Umum Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) dan Panitia Penyelenggara Piala BLiSPI NYXC mengatakan ini akan menjadi bagian dari rangkaian acara penting yang akan diselenggarakan NYXS sebagai bagian dari peluncuran NYXS di Indonesia pada bulan Desember.

“BLISPI, telah menemukan dan mengembangkan talenta-talenta papan atas Indonesia seperti Egy Maulana, Witan Sulaiman dan si kembar, Bagas & Bagus. TicTac Cup akan mempertemukan tim-tim klub muda papan atas seperti FC Barcelona, ​​​​Real Madrid, Paris Saint-Germain, Valencia CF dan masih banyak lagi yang berlaga di ajang bergengsi ini,” kata Subagja Suihan saat ditemui di Hotel Sotis kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (15/10/2022).

Hadir dalam acara tersebut CEO NYXS Tony Kim, Bajga Suihan, Direktur NYXS ASEAN Khairul Asyraf, pendiri BLiSPI Teguh Rahardjo, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, dan Deputi III Kemenpora Raden Isnanta. Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan BLiSPI di 34 provinsi.

Karena ini merupakan program yang spektakuler, lanjut Bagja, tidak sembarang pemain akan ambil bagian. Program Road to Barcelona ini diikuti oleh pemain muda kelahiran 2010-2011. Dimulai dengan Seri Provinsi pada 21 Oktober 5 November.

Para juara dari masing-masing provinsi melaju ke Seri Nasional yang akan digelar pada 10-12 November di Sentul. Selama National Series akan ada local talent scouting dari BLiSPI dan scouting Spanyol dari NYXS. Mereka akan memilih 12 pemain yang akan dibawa ke Barcelona untuk berlaga di TicTac Cup pada 13-19 Desember 2022.

“Sebelum ke Barcelona, ​​anak-anak akan berlatih di camp terlebih dahulu. TC diadakan seminggu setelah National Series usai,” jelas Bagja.

NYXS menjelaskan bahwa pihaknya bermitra dengan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI), sebuah organisasi yang berafiliasi dengan Kementerian Pemuda & Olahraga Indonesia (KEMENPORA) untuk menyelenggarakan NYXS BLISPI CUP, kompetisi nasional untuk memilih 12 pemain terbaik untuk mewakili Indonesia. di Piala TicTac, sebuah turnamen sepak bola. Level U-12 top dunia di Barcelona.

BLISPI adalah organisasi sepak bola pemuda terkemuka yang telah mengeksplorasi dan mengembangkan pemain top Indonesia, beberapa di antaranya saat ini bermain di Eropa.

Subagja Suihan mengaku telah menemukan dan mengembangkan talenta papan atas Indonesia seperti Egy Maulana, Witan Sulaiman dan si kembar Bagas & Bagus. TicTac Cup akan mempertemukan tim-tim klub muda papan atas seperti FC Barcelona, ​​​​Real Madrid, Paris Saint-Germain, Valencia CF dan masih banyak lagi yang berlaga di ajang bergengsi ini.

Tony Kim mengatakan, “Kami sangat senang dapat memberikan kesempatan ini kepada talenta muda Indonesia untuk bekerja keras dan terpilih untuk mewakili negara yang luar biasa ini untuk turnamen tingkat atas yang memiliki krim talenta Eropa yang bersaing.

“Negara ini memiliki banyak talenta olahraga yang telah mencapai tingkat prestasi olahraga yang sangat baik secara regional dan global dan kami pikir NYXS dapat membantu lebih banyak talenta muda ini di luar Indonesia. Selain itu, dengan peristiwa menyedihkan di Kanjuruhan baru-baru ini, kami berharap bahwa NYXS BLISPI Cup ini dapat membantu menghadirkan kembali hal-hal positif dan semangat bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, acara ini merupakan bagian dari Implementasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Indonesia, dimana Pembinaan Anak Usia Dini salah satunya. Selain itu, bagaimana DBON akan diwujudkan dalam kegiatan ini. sport science, sebuah industri olahraga yang diterapkan dalam sepak bola sejak dini.

Maka pemerintah juga terlibat dalam acara ini melalui Menpora dalam mensukseskan program DBON.

NYXS BLISPI Cup 2022 dijadwalkan pada 10-12 November 2022 di Stadion Akademi Sentul ASIOP dan NYXS akan menerbangkan scouts dari Spanyol yang telah berpengalaman dalam scouting pemain muda top di seluruh dunia untuk memilih 12 pemain untuk mewakili Indonesia. Para scout yang pernah bekerja di klub-klub top di Eropa seperti Girona, Espanyol, Real Madrid & Barcelona juga akan dibantu oleh scout lokal dari BLISPI.

NYXS & BLISPI telah menandatangani Nota Kesepahaman pada tanggal 14 Oktober 2022 di Kementerian Pemuda & Olahraga. Setelah itu Penandatanganan Kontrak & Launching NYXS BLISPI CUP 2022 di Hotel Sotis Blok M pada tanggal 15 Oktober 2022 yang dimeriahkan oleh Dr Raden Isnanta, Deputi III Bidang Olahraga Budidaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.