Tekno  

Penalti Pellegrini menangkan I Lupi

Jakarta

AS Roma pulang dengan membawa tiga poin dari lawatan ke Sampdoria. Penalti Lorenzo Pellegrini menang Saya Lupi 1-0 dan membawa mereka ke empat besar.

AS Roma bertandang ke Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin (17/10/2022) malam WIB di lanjutan Liga Italia. Tim tamu datang ke Sampdoria dengan cara yang bagus setelah menang atas Inter Milan dan Lecce.

Penalti Lorenzo Pellegrini memberi Roma keunggulan cepat pada menit kesembilan. Pasukan Jose Mourinho mengendalikan permainan dengan baik dan mengamankan tiga poin, meski tidak banyak menciptakan peluang yang jelas.

Kemenangan ini membawa Roma naik ke peringkat empat klasemen sementara Liga Italia dengan 22 poin dari 10 pertandingan. Sampdoria belum beranjak dari dasar klasemen dengan hanya mengoleksi tiga poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

AS Roma langsung mencoba mengontrol permainan usai melakukan tendangan pertama. Sampdoria mencoba lebih dulu, namun tidak cukup mengancam karena tembakan Francesco Caputo bisa diblok.

Penalti untuk Roma di menit ketujuh. Video Assistant Referee (VAR) memanggil wasit untuk memeriksa handball melalui monitor tepi lapangan dan menentukan pelanggaran oleh Alex Ferrari. Lorenzo Pellegrini melangkah sebagai eksekutor dan sukses mengalahkan Emil Audero.

Peluang Sampdoria melalui Tomas Rincon pada menit ke-21 dengan mudah diantisipasi oleh kiper Roma Rui Patricio. Pertemuan pertahanan Roma membuat tuan rumah kembali melakukan upaya dari luar kotak penalti melalui Manolo Gabbiadini pada menit ke-37, namun jauh dari sasaran.

Roma mendapat peluang di menit ke-40 saat Pellegrini menyambut umpan Tammy Abraham. Bola masih mudah dipegang Audero. Babak pertama berakhir.

Sampdoria mencoba meningkatkan intensitas dan mengambil inisiatif lebih banyak di babak kedua. Usaha Rincon di menit ke-50 masih melenceng ke kanan.

Roma melewatkan peluang bagus tiga menit kemudian ketika Andrea Belotti lolos dan menerima umpan terobosan Abraham. Tembakannya masih bisa diblok oleh Audero!

Nicolo Zaniolo langsung menebar ancaman sejak masuk pada menit ke-69. Tusukannya dua menit kemudian diakhiri dengan tendangan kaki kanan yang masih bisa ditepis kiper.

Zaniolo kembali mendapatkan peluang pada menit ke-76, memanfaatkan kesalahan Colley yang kehilangan bola di pertahanan Sampdoria. Namun sepakan Zaniolo kali ini juga tak membuahkan hasil karena melebar.

Peluang bagi Roma di menit ke-83. Bryan Cristante mengirim umpan silang dari kanan dan berusaha disambar Belotti. Namun bola lebih dulu dipotong oleh bek Sampdoria.

Roma sempat mencetak gol pada menit ke-94, ketika Zaniolo berlari sendirian untuk melengkapi umpan terobosan Rick Karsdorp. Namun kemudian hakim garis mengangkat bendera offside, gol dianulir.

Pertandingan sudah berakhir.

Berbaris:

Sampdoria: Audero; Bereszynski, Ferrari, Colley, Augello; Leris, Rincon (Verre 59′), Villar, Djuricic (Sabiri 75′); Gabbiadini (Quagliarella 59′), Caputo

Roma: Rui Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Zalewski (Karsdorp 84′), Cristante, Camara (Matic 69′), El Shaarawy (Spinazzola 74′); Pellegrini; Belotti (Bove 84′), Abraham (Zaniolo 69′)

Tonton video”AC Milan kalahkan AS Roma 2-1
[Gambas:Video 20detik]
(mentah/lari)

Leave a Reply

Your email address will not be published.