Tekno  

Perbasi Kota Tangerang Dukung Dewa United Pindahkan Markas

Kota Tangerang

Dewa United Surabaya menggelar pemusatan latihan selama dua hari di Aim High Stadium, Kota Tangerang. Apakah ini sinyal untuk pindah kandang di masa depan?

Training camp yang digelar pada 14-15 Oktober 2022 ini menjadi ajang berkumpulnya 40 talenta berusia 16-22 tahun yang telah diseleksi terlebih dahulu oleh Dewa United. Pelatih Maximiliano Enrique Seigorman langsung memimpin kegiatan ini.

Dari situ, diharapkan ajang ini bisa menjadi wadah bagi Dewa United untuk memantau pemain-pemain potensial yang bisa naik ke level profesional di masa depan. Meski begitu, salah satu poin penting yang menjadi perhatian adalah lokasi kamp pelatihan.

Situasi ini memunculkan sinyal bahwa tim basket ingin dekat dengan klub sepak bola Dewa United yang sudah lebih dulu bermarkas di Kabupaten Tangerang pada Liga 1 musim ini. Terkait hal tersebut, Perbasi Kota Tangerang memberikan dukungan.

“Perkembangan bola basket di Jabodetabek umumnya dan Kota Tangerang khususnya juga potensial ya pasar kita cukup besar, beberapa kali kita mengadakan turnamen antar pelajar, antusiasmenya luar biasa,” ujar Ketua Perbasi Kota Tangerang , Andri Septian Permana saat ditemui di sela-sela pemusatan latihan.

“Bagi saya keinginan Dewa United untuk bisa bersama-sama mengembangkan bola basket di Kota Tangerang tentu kita sambut dengan baik. Namun, suasana yang sudah tercipta dan bagus di Kota Tangerang juga membutuhkan wadah yang besar agar bisa memberikan peluang bagi Tangerang. Atlet kota bisa berprestasi di tingkat nasional.”

Tuhan BersatuKetua Perbasi Kota Tangerang, Andri Septian Permana. Foto: Adhi Prasetya/detikSport

Andri pun memuji langkah Dewa United menggelar pemusatan latihan gratis bagi pemain muda. Diharapkan para peserta mendapatkan gambaran bagaimana melangkah ke jenjang profesional, dalam hal ini melalui IBL.

“Kami menyambut baik diadakannya pemusatan latihan oleh teman-teman Dewa United, namun hari ini minat anak muda untuk bermain basket juga tinggi, dan akhirnya kami sambut dengan baik sebagai kesempatan bagi teman-teman kita di Kota Tangerang, Provinsi Banten, dan anak-anak. seluruh Indonesia untuk bisa berlatih dengan pelatih profesional, bertemu dengan sesama pemain basket dari seluruh Indonesia. Bagi saya, ini adalah kesempatan yang baik bagi mereka,” jelas Andri.

Dewa United Surabaya belum mau berkomentar soal pemindahan markas ini. Mereka memilih untuk fokus pada kamp pelatihan. Sumber internal detikSport hanya untuk menyebutkan ada potensi ke arah itu.

(adp/mrp)

Leave a Reply

Your email address will not be published.