Tekno  

Persija Jakarta Kirim 9 Pemain ke Timnas U-20 Indonesia, Latihan di Turki dan Spanyol

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Persija Jakarta mengirimkan sembilan pemainnya ke Timnas U-20 Indonesia.

Kesembilan pemain muda Persija itu masuk dalam daftar National Team Training Center (TC) U-20 untuk tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Awalnya, ada 11 pemain Persija yang masuk dalam daftar panggilan Timnas U-20 yang dilatih langsung oleh Shin Tae-yong.

Namun pada akhirnya, hanya sembilan pemain yang dikirim Persija ke timnas U-20.

Pasalnya, Cahya Supriadi dan Resa Aditya Nugraha masih dalam proses pemulihan cedera.

Sembilan pemain Persija yang dipanggil ke timnas U-20 antara lain Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, dan Muhammad Ferarri.

Serta empat pemain dari Persija Elite Pro Academy (EPA), Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Muhammad Rayhan Putra Utinam, dan Teuku Razzaa Fachrezi.

Sementara itu, tujuh pemain seperti Achmad Maulana, Nico, Dia Syayid, Dony, Frengky, Ginanjar, dan Ferarri bukanlah nama asing di tim asuhan Shin Tae-yong.

Bukan tanpa alasan, mereka sebelumnya pernah menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 yang berhasil membawa Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, berharap para pemain muda Persija dapat berlatih semaksimal mungkin dan membawa nama baik Persija di level timnas.

“Saya ucapkan selamat kepada kesembilan pemain yang terpilih. Semoga mereka selalu menampilkan performa terbaiknya di TC,” ujar Prapanca di situs resmi klub.

Ditambahkannya, TC kali ini harus digunakan dengan baik dan efektif.
Prapanca ingin para pemainnya memaksimalkan program-program di TC agar bisa berkembang.

“TC ini untuk persiapan Piala Asia U-20 dan juga Piala Dunia U-20. Keduanya merupakan event besar di kancah sepak bola,” ujarnya.

“Saya berharap mereka bisa menggunakan TC ini dengan baik agar semua pemain siap bersaing di level yang lebih tinggi,” pungkas Prapanca mengakhiri pembicaraan.

Baca juga: Persija Jakarta Libur dari Kegiatan Sepak Bola, Pemain Tetap Dapatkan Program Latihan

Dalam pemanggilan Timnas U-20 disebutkan ada tiga tahapan TC yang akan dilakukan Timnas U-20.

Yang pertama adalah TC di Jakarta pada 8-10 Oktober 2022. Disusul TC ke Antalya, Turki pada 10-5 Oktober 2022, dan Malaga, Spanyol pada 5-4 November 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.