Tekno  

Persis Wanita Baru Botak Tim Sepak Bola Wanita UNNES Tanpa Rahmat

SEMARANG, Radar Solo – Persis Putri melakoni laga uji coba melawan tim sepak bola putri Universitas Negeri Semarang (UNNES) di Lapangan Atletik Prof. Dirham UNNES, Jumat siang (14/10). Pada pertandingan ini Srikandi Sambernyawa meraih kemenangan telak dengan skor akhir 11-0.

Di pertandingan ini Bungsa Syifa sukses mencetak gol tiga kali berturut-turut yang terjadi pada menit ke-23′, 28′, dan 59′. Pemain lain juga menunjukkan produktivitasnya, di mana Tia Darti mencetak gol kawat gigi, yang dia buat di menit 25′ dan 72′. Marsela Awi juga mencetak dua gol, di menit 66′ dan 70′. Sementara itu, Rosdillah (9′), Yasmin (44′), Hanipa (65′) dan Citra (68′) menyumbang gol lainnya.

Menghadapi UNNES kali ini juga merupakan kelanjutan dari uji coba rutin yang dilakukan Persis Putri. Sebelumnya, skuad Srikandi Sambernyawa melawat ke Jawa Barat pada awal Oktober. Pelatih Persis Putri, Alief Syafrizal mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan yang diraih timnya hari ini. Menurutnya para pemain sudah bermain sesuai dengan taktik yang diterapkannya.

“Pertandingan hari ini berjalan lancar sesuai dengan rencana kami, terutama pada minggu terakhir latihan. Kami meningkatkan latihan pada penyelesaian akhir, terutama untuk tim pertama. Meski cuaca mengganggu kelancaran pertandingan, namun secara keseluruhan permainan tim berjalan dengan baik,” jelasnya

Alief masih akan mengevaluasi sedikit permainan timnya meski menang di uji coba ini. Menurutnya, masih ada kesenjangan antara tim pertama dan tim kedua, jadi dia akan menganalisa terlebih dahulu agar bisa menggeneralisasikan kemampuan squad yang dia miliki.

“Jelas kami masih mencari tahu bagaimana tim pertama dan tim kedua kemampuan Tidak terlalu jauh. Apa yang menyebabkan tim kedua pembangunan terhambat dan perkembangan pesat tim pertamaitu yang masih saya cari sampai sekarang,” jelasnya.

Hingga saat ini, Persis Putri bahkan belum melakukan uji coba bersama calon peserta Liga 1 Putri. Alief mengaku sudah merencanakannya pada November mendatang.

“Kami sudah komunikasikan untuk mengatur jadwal uji coba melawan tim-tim yang bermain di Liga 1 Putri khususnya yang ada di Jawa Timur. Mudah-mudahan tidak ada masalah ke depannya. Meski Liga 1 belum dimulai sampai sekarang, kami tidak akan menguranginya. intensitas latihannya. Semakin keras latihannya, semakin cepat perkembangannya, semakin besar peluang dipanggil ke Timnas,” ujarnya.

Sementara itu, mengenai delapan pemain Persis Putri yang mendapat panggilan Timnas Putri Indonesia menghadapi Singapura pekan lalu, Alief sangat senang dengan penampilan yang diperlihatkan timnya. Ia meyakini, pemain yang tidak mendapat pemanggilan akan berpeluang di masa depan untuk mengenakan seragam timnas putri Indonesia.

“Semua dipanggil karena kerja kerasnya selama ini, termasuk Baiq yang dipanggil kembali dan juga Citra. Saya percaya semua pemain memiliki kesempatan yang sama untuk masuk tim nasional. Jika mereka ingin bekerja keras dan melakukan latihan tambahan secara intensif, kehendak Tuhan tinggal menunggu waktu untuk mendapat panggilan,” jelasnya. (ni/nik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.