Tekno  

Piala Dunia 2022: Czeslaw Michniewicz: Robert Adalah Duta Luar Biasa untuk Sepak Bola Polandia

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Timnas Polandia sedang mempersiapkan Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan digelar mulai 20 November hingga 18 Desember.

Di Piala Dunia 2022, timnas Polandia berada di Grup C bersama Argentina, Arab Saudi, dan Meksiko.

Laga pertama timnas Polandia di Piala Dunia 2022 akan melawan timnas Meksiko di Stadium 974, Doha pada 22 November.

Jelang duel, Pelatih Timnas Polandia Czeslaw Michniewicz yang dilantik pada 31 Januari menjelaskan peran penting Robert Lewandowski.

Czeslaw Michniewicz menilai Robert Lewandowski yang merupakan striker Barcelona merupakan salah satu andalan timnas Polandia.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Profil Timnas Polandia, Semoga Sukses Lewandowski

Baca juga: Euro 2020, Bersama Pelatih Paulo Sousa, Timnas Polandia Ingin Tinggalkan Gaya Bermain Serangan Balik

Baca juga: Piala Dunia 2022: Daftar Skuat Timnas Iran, Kuda Hitam Kekuatan Penuh

“Robert Lewandowski adalah pemain yang fantastis dan seseorang yang diinginkan setiap tim di dunia dalam susunan pemain mereka. Meskipun dia seorang striker, dia melakukan lebih banyak hal untuk tim kami daripada sekadar mencetak gol,” kata Czeslaw Michniewicz dikutip dari aff.com .

“Dia kapten sejati tidak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan. Dia panutan, terutama bagi para pemain muda,” kata Czeslaw Michniewicz.

“Robert Lewandowski sangat ingin pergi ke Piala Dunia ini. Terbukti bahwa dia melakukan semua yang dia bisa untuk mewujudkannya. Sikap itu menular ke seluruh tim. Robert adalah duta besar untuk sepak bola Polandia,” jelas Czeslaw Michniewicz.

“Selain itu, saya memikirkan Nicola Zalewski (AS Roma) atau Jakub Kaminski (Wolfsburg). Mereka adalah pemain hebat yang bisa berkontribusi banyak untuk skuat Polandia di Piala Dunia 2022,” ujar Czeslaw Michniewicz.

Fase Grup Sasaran Lulus

Selain itu, Czeslaw Michniewicz menantikan Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Saya pasti menantikannya. Ini akan menjadi pertama kalinya saya sebagai pelatih di turnamen seperti ini, jadi kegembiraannya sangat besar,” kata Czeslaw Michniewicz dikutip dari aff.com.

Mengenai lawan di Grup C, Czeslaw Michniewicz mengatakan tidak akan mudah bagi timnya untuk memainkan semua pertandingan di fase grup.

“Kami bermain melawan tiga tim non-Eropa, jadi lebih sulit bagi kami untuk menonton langsung pertandingan lawan kami. Kami akan menghadapi tiga rival yang menantang dan tiga pertandingan yang sangat sulit. Kami akan mencoba yang terbaik,” kata Czeslaw Michniewicz.

“Kami juga mempelajari video pertandingan Meksiko dan Argentina secara langsung di stadion. Banyak pemain dari negara-negara tersebut juga bermain di Eropa, jadi kami juga berusaha untuk mengawasi permainan klub mereka,” jelas Czeslaw Michniewicz.

BERITA VIDEO: Prediksi Grup E Piala Dunia Qatar 2022 | Jepang & Kosta Rika Siap Gagalkan Dua Raksasa Eropa

Soal kans timnas Polandia di Piala Dunia 2022, Czeslaw Michniewicz berada di fase grup.

“Kami berharap bisa melewati fase grup untuk memenuhi ekspektasi semua fans. Kami memiliki skuad yang menarik, termasuk bintang kelas dunia Robert Lewandowski,” kata Czeslaw Michniewicz.

“Kombinasi pemain muda dan pengalaman jelas merupakan keuntungan bagi kami. Saya ingin para penggemar mencintai kami dan melihat tim di lapangan berjuang dan memberikan yang terbaik. Tentu saja, melalui itu akan menjadi sukses, tetapi kami tahu betapa sulitnya tugas menanti kita,” kata Czeslaw Michniewicz.

membaca berita Wartakotalive.com lebih dalam berita Google

Leave a Reply

Your email address will not be published.