Tekno  

Piala Dunia 2022, Ini Aturan di Qatar: Tanpa Tanktop, Celana Pendek, dan Vape

Merdeka.com – Piala Dunia 2022 di Qatar akan segera digelar mulai 20 November mendatang. Tuan rumah tentu memiliki aturan bagi para penggemar yang ingin menyaksikan tim kesayangannya bermain secara langsung.

Apalagi Qatar yang merupakan negara timur tengah dengan mayoritas Muslim memiliki aturan tertentu terkait pakaian dan alkohol. Kemudian, terkait regulasi terkait Covid-19.

Aturan COVID-19

Siapa pun yang berencana menonton pertandingan Piala Dunia harus dites negatif COVID-19 untuk memasuki Qatar. Aturan tersebut berlaku bagi mereka yang telah divaksinasi atau tidak.

Fans berusia enam tahun ke atas harus memiliki hasil tes PCR negatif yang harus diambil dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan ke Qatar. Dimungkinkan juga untuk menggunakan tes antigen negatif, tetapi harus diambil 24 jam sebelum kedatangan. Orang-orang juga perlu memakai masker saat bepergian dengan transportasi umum di Qatar.

2 dari 3 halaman

Asuransi Kesehatan

Pengunjung ke Qatar sekarang harus membayar sekitar USD 13 (QR50) untuk premi asuransi kesehatan. Harganya akan sama jika visa diperpanjang. Premi asuransi kesehatan akan mencakup layanan dasar, termasuk layanan darurat dan perawatan kecelakaan.

Kartu Hayya

Siapa pun yang ingin memasuki Qatar setelah 1 November diharapkan untuk mengajukan kartu Hayya. Ini adalah dokumen pribadi yang dikeluarkan dan dilaporkan oleh semua orang yang menghadiri pertandingan Piala Dunia. Ini juga akan menyediakan akses transportasi umum gratis di Qatar, termasuk metro dan bus.

Aturan sosial

Mengkonsumsi minuman berlisensi legal jika Anda berusia di atas 21 tahun di Qatar. Penggemar dapat membeli alkohol di bar atau restoran berlisensi. Pemerintah juga baru-baru ini mengumumkan pelonggaran beberapa pembatasan mereka pada pembelian minuman berlisensi selama Piala Dunia, dengan bir tersedia untuk penggemar setelah 18:30 di zona penggemar sebelum dan sesudah pertandingan di delapan kompleks stadion.

Kemudian hanya pada malam hari di Fan Festival resmi yang diadakan di taman pusat kota Doha.

Tiket pertandingan yang menjanjikan sampanye, anggur, minuman keras, dan bir gratis untuk tamu perhotelan di stadion Qatar telah dijual sejak Februari 2021. Ini sebagai bagian dari paket perusahaan yang menawarkan minuman premium. Minum di tempat umum masih dilarang.

3 dari 3 halaman

Pakaian

Fans disarankan untuk berpakaian sopan, dengan bahu tertutup. Celana pendek atau atasan tanpa lengan tidak disarankan. Pakaian tidak sopan dapat ditolak masuk ke beberapa gedung resmi.

Merokok

Meskipun merokok legal di Qatar, namun dilarang di semua ruang publik termasuk museum, klub olahraga, pusat perbelanjaan, dan restoran. Pelanggar bisa didenda.

Impor, pembelian, dan penggunaan rokok elektrik telah dilarang di Qatar sejak 2014. Pelanggar dapat dihukum hingga tiga bulan penjara dan denda sekitar USD 2.750 (QAR 10.000).

(mdk/eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published.