Tekno  

Prediksi dan Statistik Liverpool Vs Manchester City: Benteng Keras Bernama Anfield

BolaSkor.com – Duel besar terjadi di Minggu 11 Liga Premier. Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (16/10) pukul 22.30 WIB. Kedua tim telah menjadi rival dalam beberapa musim terakhir dalam perebutan gelar liga.

Namun berbeda dari musim-musim sebelumnya, kali ini Liverpool sedang tidak baik-baik saja menyusul inkonsistensi bermain di liga. Terlihat di klasemen sementara Liverpool berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan 10 poin dari delapan pertandingan, sedangkan Man City di peringkat kedua dengan 23 poin dari sembilan pertandingan dan belum pernah kalah.

Rekor tersebut juga tidak berpihak pada Liverpool karena tanpa kemenangan melawan Man City dalam lima laga terakhir Premier League, tiga kali seri dan dua kali kalah. Belum pernah Liverpool enam kali tanpa kemenangan beruntun melawan Man City di liga.

Baca juga:

Klopp Sebut PSG, Newcastle, dan Man City Jadikan Sepak Bola Tak Lagi Kompetitif

Jurgen Klopp Bandingkan Erling Haaland dengan Zlatan Ibrahimovic

Resep Penampilan Trenginas Erling Haaland: Makan Jeroan Daging Sapi dan Lasagna

Untungnya, pertandingan akan digelar di Anfield. Anfield masih menjadi benteng tangguh bagi Liverpool yang tak terkalahkan dalam 27 laga kandang terakhirnya di Premier League, ditambah lagi mereka tak terkalahkan dalam 23 laga di sana melawan Man City dari 24 laga di semua kompetisi.

Berita Tim

Ruang perawatan Liverpool masih dipenuhi pemain yang keluar masuk. Saat ini, Naby Keita, Arthur, Luis Diaz, Alex Oxlade-Chamberlain, Joel Matip dan Trent Alexander-Arnold absen. Kondisi Curtis Jones dan Ibrahima Konate juga diragukan.

Begitu juga Man City dengan absennya tiga pemain yakni John Stones, Calvin Phillips, dan Kyle Walker. Namun kedalaman skuat Man City masih lebih baik dari tuan rumah.

Komentar

Jurgen Klopp telah memulai pertempuran psikis melawan Man City dan Pep Guardiola melalui sambutannya pada sesi konferensi pers, menyindir bahwa kekuatan finansial Man City tidak dapat dilawan dan mereka dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan.

“Anda tidak akan menyukai jawabannya, dan Anda semua memiliki jawabannya. Tidak ada yang bisa menandingi City,” kata Klopp.

“Anda memiliki tim terbaik di dunia dan Anda merekrut striker terbaik di bursa transfer, tidak peduli berapa biayanya, Anda lakukan saja. Saya tahu City tidak akan menyukainya, tidak ada yang akan menyukainya. Anda telah mengajukan pertanyaan tetapi kamu tahu jawabannya.”

“Apa yang dilakukan Liverpool? Kami tidak bisa bertindak seperti mereka. Tidak mungkin. Tidak mungkin. Sudah jelas dan sekali lagi Anda tahu jawabannya.”

Sementara itu, Pep Guardiola tak mau meremehkan Liverpool, meski posisi kedua tim terpaut jauh. Guardiola masih melihat mereka sebagai pesaing besar dalam perebutan gelar Liga Premier.

“Jika Anda menanyakan pertanyaan itu dengan 10 pertandingan tersisa, saya akan mengatakan bahwa saya tidak berpikir Liverpool bisa mengejar puncak liga. Tetapi dengan posisi kami sekarang, dan dengan Piala Dunia, apa pun bisa terjadi.”

“Saya tahu kualitas yang mereka miliki. Ini selalu merupakan pertandingan yang sulit dan saya tidak mengharapkan hal lain.”

“Beberapa bulan yang lalu Liverpool bersaing untuk situasi bergengsi di sepakbola Inggris, empat gelar, mereka memiliki lebih banyak tembakan, penguasaan bola, segalanya di final dan mereka kalah.”

“Ini tim yang sama, manajer yang sama, banyak hal bisa terjadi. Itu bagian dari sifat kompetisi. Saya tidak melihat momen baik atau momen buruk yang saya analisis sebagai tim yang selalu mengharapkan yang terbaik dari mereka.”

Statistik

1. Liverpool tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhirnya di Liga Inggris melawan Man City (tiga seri dan dua kali kalah). Liverpool tidak pernah melewati enam pertandingan tanpa kemenangan melawan Man City dalam sejarah liga.

2. Liverpool telah mencetak setidaknya dua gol di masing-masing dari empat pertemuan terakhir mereka dengan Man City di semua kompetisi, dua kemenangan dan dua hasil imbang. Tidak ada tim yang pernah mencetak setidaknya dua gol dalam lima pertandingan berturut-turut melawan tim yang dilatih oleh Pep Guardiola sebelumnya.

3. Man City telah meraih empat poin dari dua pertandingan Liga Premier terakhir mereka di Anfield, hanya satu poin lebih sedikit dari yang mereka dapatkan dalam 17 kunjungan terakhir mereka di sana (lima seri dan 12 kekalahan).

4. Liverpool tak terkalahkan dalam 27 laga kandang terakhirnya di Premier League

5. Man City tak terkalahkan dalam 22 laga tandang terakhirnya di Premier League.

Head to Head

Liverpool 3-1 Manchester City (Perisai Komunitas)
Manchester City 2-3 Liverpool (Piala FA)
Manchester City 2-2 Liverpool (Liga Inggris)
Liverpool 2-2 Manchester City (Liga Inggris)
Liverpool 1-4 Manchester City (Liga Inggris)

Prediksi dan Prakiraan Lineup

Liverpool (4-4-2): Alison; Kostas Tsimikas, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Joe Gomez; Fabio Carvalho, Fabinho, Jordan Henderson, Mohamed Salah; Roberto Firmino, Darwin Nunez

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Sergio Gomez, Aymeric Laporte, Manuel Akanji, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Jack Grealish, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

Skor Prediksi Sepak Bola: Liverpool 50-50 Manchester City

Leave a Reply

Your email address will not be published.