Tekno  

PSSI Intip Peluang Belanda Lawan Timnas Indonesia U20 Uji Coba

KOMPAS.com – PSSI berusaha mencari tandingan berkualitas untuk Timnas Indonesia U20.

Timnas Belanda U20 berpeluang menjadi lawan uji coba tim Garuda.

Hal itu diketahui setelah delegasi PSSI dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) bertemu pada Sabtu (8/10/2022).

Beberapa waktu lalu, delegasi PSSI yang diwakili Direktur Teknik Indra Sjafri, Pelatih Jong-jin Kim, dan utusan khusus Hamdan Hamedan mengunjungi Negeri Kincir Angin untuk memantau pemain keturunan Indonesia di sana.

Baca Juga: PSSI ke Belanda, Jajaki Peluang Pemain Indonesia Main di Ajax-Feyenoord

Nama-nama calon keturunan tersebut diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia U20 yang akan berlaga di Piala Asia U20 2023 dan Piala Dunia U20 2023.

Saat berkunjung ke Belanda, delegasi PSSI juga mengunjungi kantor pusat KNVB yang berlokasi di Zeist.

Di sana, delegasi PSSI disambut oleh Manajer Hubungan Internasional, Michael van der Star, dan dua rekannya yang membidangi tim nasional dan pemasaran.

Dalam pertemuan tersebut, PSSI dan KNVB bertukar pikiran mengenai kepanduanpendidikan pelatih, pembinaan sepakbola remaja, sepakbola wanita, hingga kepengurusan timnas.

Tidak hanya itu, kedua federasi sepakbola juga menjajaki potensi pemusatan latihan (tempat pelatihan/TC) di Belanda dan uji coba antara timnas U20 Indonesia melawan timnas Belanda U20.

“Klub memainkan peran kunci, melalui jaringan pramukamencari pemain di Belanda dengan mengerahkan banyak pramuka ke berbagai kompetisi pemuda,” kata Indra Sjafri seperti dikutip dari situs web resmi PSSI.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Target Timnas Indonesia U20 TC di Eropa

“Yang tidak kalah penting, sertifikasi pelatih berperan dalam memastikan kualitas pelatih dan memaksimalkan potensi para pemain muda yang dilatih,” kata Indra Sjafri lagi.

Timnas Indonesia U20 besutan Shin Tae-yong saat ini sedang menjalani TC di Eropa, tepatnya di Turki dan Spanyol.

Selama TC di sana, Timnas Indonesia U20 juga menjalani beberapa laga uji coba.

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.