Tekno  

PSSI Ketum Bangga Dengan Keindahan Pusdiklat Bali United, Bisa Menjadi Magnet Sport Tourism

PSSI Ketum Bangga Dengan Keindahan Pusdiklat Bali United, Bisa Menjadi Magnet Sport Tourism

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mengaku kagum saat mengunjungi tempat latihan atau Pusat Pelatihan dimiliki oleh Bali United di Kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Bali, pada Selasa 15 November 2022.

Hadirnya pelatnas Pantai Purnama, kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini akan memperkuat branding Bali sebagai kawasan wisata olahraga, bukan tidak mungkin mendatangkan klub-klub dari luar untuk menjalani pemusatan latihan di tempat ini.

“Ini hari kedua kami di Bali, kami melihat beberapa fasilitas di Bali yang secara spektakuler memiliki daya interaksi yang luar biasa, dari yang sebelumnya tidak ada di Pantai Purnama, sekarang saya lihat tempat latihannya bagus sekali, sudah ada tiga lapangan. ,” ujar Iwan Bule dalam keterangannya kepada awak media usai kunjungan tersebut.

Selain itu, pria yang akrab disapa Iawan Bule ini juga memuji pembangunan Bali United Training Center.

“Dulu ada infrastruktur lain, tempat persiapan pemain dan lain-lain, ini perkembangan yang luar biasa, memang kita harapkan menjadi sport tourism, jadi disini masyarakat selain wisata juga bisa berolahraga menggunakan training center ini,” jelasnya.

Baca juga: Dua Tokoh Berpengaruh Dalam Karir Sepakbola Bek Tengah Bali United Jajang Mulyana

Training Center yang terletak persis di pesisir Pantai Purnama dan tak jauh dari jalan raya Jalan By Pass Prof Ida Bagus Mantra ini akan menjadi kawasan wisata olahraga yang mendapat pujian langsung dari Ketum.

Training Center juga memiliki kualitas rumput internasional dengan menggunakan rumput Zoycia Matrella.

Kunjungan Ketua PSSI Mochamad Iriawan ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 15 November 2022.
Kunjungan Ketua PSSI Mochamad Iriawan ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa 15 November 2022. (Istimewa)

“Infrastrukturnya cukup bagus dan yang paling indah adalah berada di pantai. Saya kira pusat pelatihan seindah ini yang pertama di Indonesia, bahkan Asia, mungkin dunia,” ujarnya.

Iwan Bule juga berharap seluruh infrastruktur yang telah dibangun benar-benar dijaga dan dirawat demi perkembangan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Karena infrastruktur di Bali bisa dibanggakan baik dari segi regional, nasional maupun internasional

“Saya berharap pemilik lapangan Pak Pieter terus merintis infrastruktur dan lapangan yang bisa dibanggakan secara regional, nasional dan internasional,” ujarnya.

“Saya yakin banyak klub dari luar yang bisa berlatih di sini, karena bisa dibilang semua senang ke Bali, mau ke Bali, apalagi ada tempat wisata olahraga seperti ini,” pungkasnya. .

Puji Perkembangan Mabes Bali United

Selain itu, Iwan juga menyampaikan keinginannya agar Timnas Senior yang tengah bersiap mengikuti turnamen Piala AFF 2022 yang akan digelar mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023, bisa melaksanakan pemusatan latihan di Bali. .

“Kami diskusikan di PSSI terkait TC timnas senior bermain di AFF, akan kami sampaikan kepada tim silaturrahmi untuk meninjau kembali Pak Pieter (pemilik Bali United, -red) menawarkan untuk bisa berlatih di sini,” ujar Iwan Bule dalam sesi wawancara dengan media.

“Tentu ini menjadi catatan bagi kami, nanti akan kami instruksikan bersama direktur teknik, perhotelan dan pelatih senior,” imbuhnya.

Baca juga: Rekrutan Baru Bali United Musim Lalu Jajang Mulyana Ungkap Dua Sosok Berpengaruh Dalam Karirnya

Iwan Bule memuji profesionalisme klub Bali United, salah satunya dalam hal pembangunan infrastruktur, fasilitas klub yang mendukung perkembangan dan kemajuan sepak bola Indonesia serta menjadi contoh bagi klub lain.

“Terima kasih Bali United terus membangun sepakbola dengan sungguh-sungguh, maksimal, untuk kepentingan kemajuan sepakbola Indonesia yang ingin kita banggakan di tingkat Asean, Asia, dan Dunia, terus jaya membangun sepakbola Indonesia,” ujar Ketum.

Leave a Reply

Your email address will not be published.