Tekno  

Puluhan mobil berteknologi terkini meramaikan GIIAS Medan 2022

Medan, StartNews – Puluhan kendaraan dengan model dan teknologi terkini dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Medan 2022 yang digelar di Ballroom Hotel Santika Convention Center, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/ 10/2022).

GIIAS Medan 2022 diharapkan mampu menggairahkan pasar otomotif di Sumut (Sumatera Utara). Selain itu, pameran ini juga sebagai sarana sosialisasi teknologi terkini terkait otomotif.

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan saat ini industri otomotif menunjukkan pertumbuhan yang positif. Hal ini ditandai dengan implementasi GIIAS yang saat ini sedang berlangsung di beberapa provinsi di Indonesia, termasuk kota Medan.

“Puluhan model kendaraan telah diluncurkan. Pengunjung pameran ini juga meningkat hampir 30 persen. Diharapkan GIIAS Medan semakin banyak dikunjungi,” ujarnya.

GIIAS Medan yang berlangsung selama lima hari ini akan menampilkan kendaraan dengan teknologi terkini dari berbagai merek produsen mobil. Ini termasuk Jepang, Korea, dan Cina.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi membuka acara GIIAS Medan. Edy Rahmayadi dan rombongan mengunjungi sejumlah stan pada pameran otomotif berbagai merek di pasar Sumut.

“Pangsa pasar otomotif di Sumut sangat tinggi. Dengan adanya pameran otomotif ini, kami berharap dapat semakin meningkatkan penjualan otomotif di Sumut,” ujar Edy Rahmayadi.

Hadir bersama para gubernur antara lain Sekda Provinsi Sumut Arief Sudarto Trinugroho, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo Rizwan Alamsyah, dan OPD Pemprov Sumut.

Edy Rahmayadi mengatakan bahwa semakin modern dan majunya perkembangan zaman saat ini, manusia semakin dimanjakan dengan teknologi, salah satunya adalah otomotif. Pabrikan mobil memberikan kenyamanan dengan teknologi yang semakin canggih di setiap mobilnya.

Namun, Edy Rahmayadi meminta perbaikan dari sisi pelayanan masing-masing distributor (ruang pamer) di Sumatera Utara. Antara lain tentang ketersediaan (Tersedia) unit mobil agar konsumen tidak kecewa.

“Kita pesan bulan ini, tahun depan sudah sampai. Baik mereka tidak lagi bersemangat untuk memiliki mobil baru. Malah banyak yang batal di tengah jalan gara-gara masalah ini,” ujarnya.

Reporter: Rls

Leave a Reply

Your email address will not be published.