Tekno  

Pupuk Kaltim Gelar Pelatihan Daur Ulang Pembuatan Eco Enzyme dan Maggot | Sindonews

Pupuk Kaltim Adakan Pelatihan Daur Ulang Untuk Pembuatan Eco Enzyme dan Maggot Sindonews Bukan BeritaBiasa.

PT Pupuk Kalimantan Timur ( Pupuk Kaltim ) mengadakan sosialisasi dan pelatihan daur ulang sampah untuk pengelolaan Bank Sampah binaan, di unit TPST Bessai Bernta, Kelurahan…

binaan, di unit TPST Bessai Bernta Desa Bontang Kuala. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim, Jumat (7/10/2022) lalu. SVP Teknologi Pupuk Kaltim Heri Subagyo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mengurangi penumpukan sampah di Kota Bontang yang setiap hari berpotensi menimbulkan pencemaran dan penyakit. jika tidak ditangani dengan baik.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (DLH) Bontang, mengingat pengendalian sampah tidak dapat berjalan maksimal tanpa kerjasama dan sinergi berbagai pihak dalam membangun kesadaran bersama. dapat didaur ulang dan digunakan kembali untuk mengurangi potensi penimbunan,” kata Heri.

Baca lebih banyak:
SINDOnews »

Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan Rizky Billar sebagai tersangka KDRT – ANTARA News

ANTARA – Artis Rizky Billar atau Muhammad Rizky ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) oleh Polda Metro Jaya … Selengkapnya >>

Sambut Petani Lampung, Muhaimin Iskandar: Subsidi Pupuk Harus DiperluasMuhaimin Iskandar serukan revolusi pupuk untuk menyelamatkan petani

Sri Mulyani Sebut Pasokan Pupuk Gadai Penentu Krisis Pangan 2023Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pasokan pupuk akan menjadi faktor besar yang mempengaruhi ketersediaan pangan dalam beberapa bulan ke depan.

Pupuk Indonesia Bantu Sertifikasi dan Dana Pendidikan untuk 578 GuruPT Pupuk Indonesia (Persero) memberikan bantuan kepada 578 guru untuk kegiatan Diklat Pendidikan Profesi Guru dan penggantian biaya ujian sertifikasi.

Pupuk Indonesia Raih Country Winner ”Best in Future of Industry Ecosystem” |Republika OnlinePenghargaan ini disematkan pada aplikasi distributor resmi dan kios Pupuk Indonesia

Meski masuk dalam eRDKK, belum tentu petani mendapat bagian dari pupuk bersubsidiRencana pembagian pupuk gratis oleh Pemkab Situbondo mendapat respon dari warga. Pemerintah diminta lebih selektif dalam menyalurkan bantuan. Pasalnya, banyak masyarakat yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan yang disalurkan pada Desember 2021.

Pupuk Indonesia Pakai Gas, Antisipasi Kurangnya Pasokan BatubaraPT Pupuk Indonesia akan mengoptimalkan kapasitas pembangkit energi berbasis gas bumi untuk mengantisipasi berkurangnya pasokan batu bara di musim hujan.

Bank sampah binaan di unit TPST Bessai Berta Desa Bontang Kuala. Komisi II DPR Tegaskan Pilkada 2024 Tetap Dipilih Rakyat “Pemerintah harus perhatikan pupuk. Sebarkan A-A+ Bisnis.Liputan6.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Koperasi Karyawan Pupuk Kaltim, Jumat (7/10/2022) lalu. SVP Teknologi Pupuk Kaltim Heri Subagyo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk mengurangi penumpukan sampah di Kota Bontang yang setiap hari berpotensi menimbulkan pencemaran dan penyakit jika tidak ditangani dengan baik. “DPR akan menambah anggaran untuk pupuk, subsidi pupuk harus ditingkatkan, sementara ini harus dilakukan,” lanjut Gus Muhaimin. Kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Lingkungan Hidup (DLH) Bontang, mengingat pengendalian sampah tidak dapat berjalan maksimal tanpa kerjasama dan sinergi berbagai pihak dalam membangun kesadaran bersama. Acara ini berlangsung dari Washington DC, AS dan disiarkan secara online. “Demikian pula, masyarakat memiliki peran penting dalam memilah sampah di tingkat rumah tangga, sehingga dapat didaur ulang dan digunakan kembali untuk mengurangi potensi TPA,” kata Heri. Di satu sisi mereka dituntut produktif untuk menjaga stabilitas pangan nasional, namun di sisi lain, pupuk sebagai pupuk tanaman sulit didapat. Melalui kegiatan ini, masyarakat diharapkan dapat memaksimalkan perannya dalam mengelola sampah organik dan anorganik dari lingkup rumah tangga, dengan memilah jenis sampah hingga daur ulang sederhana. Kemudian penggantian biaya ujian ulang dengan perkiraan peserta guru 301 orang,” kata Yana, Rabu (12/10/2022).

Salah satunya adalah pemanfaatan sampah organik menjadi Eco Enzyme, yang dapat digunakan kembali sebagai pembersih pestisida pada sayuran dan buah-buahan. Menurut Gus Muhaimin, ketika produksi pertanian bagus, harga jualnya sangat-sangat murah yang berdampak pada minimnya kesejahteraan petani. Berdasarkan pertemuan tersebut, negara-negara G20 sepakat bahwa pasokan pupuk harus menjadi perhatian agar dunia terhindar dari krisis pangan. Selain manfaat lain dalam kehidupan sehari-hari. “Selain itu, sisa bahan organik juga dapat dimanfaatkan untuk budidaya black soldier fly dan maggot, yang berpotensi untuk dikembangkan guna memperoleh manfaat ekonomi bagi masyarakat,” tambah Heri. Nah, dari hilir ke hulu ya, di hilir tersedia tanah yang subur melalui pemupukan yang cukup, kemudian proses pertanian. Ia menegaskan, program ini akan terus dikembangkan Pupuk Kaltim, sebagai komitmen perusahaan untuk selalu berperan dalam mendukung penyediaan layanan pengelolaan sampah di Kota Bontang. Isu ini telah mendapat perhatian dari Bank Dunia, Asian Development Bank (ADB), The Food and Agriculture Organization of the United Nations (FAO), dan banyak negara. Baik berupa infrastruktur, peningkatan kapasitas pengelola bank sampah dan masyarakat, hingga pendampingan tata kelola kelembagaan. Karena itu, keponakan Presiden IV KH. Program BUMN Pengabdian kepada Guru dilaksanakan di lima provinsi secara serentak di Provinsi Maluku, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Lampung.

“Dari upaya ini diharapkan penumpukan sampah dapat terus ditekan secara maksimal, diikuti dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilahan mulai dari lingkup rumah tangga,” kata Heri. Kepala DLH Bontang, Heru Triatmojo, menyampaikan apresiasi atas langkah Pupuk Kaltim yang terus menerus mendorong kesadaran masyarakat untuk berperan mengurangi penumpukan sampah, yang diharapkan terus ditingkatkan melalui kerjasama dengan pemerintah dan pihak terkait lainnya. Terutama terkait dengan mata rantai pemasaran produk pertanian. Oleh karena itu, penting bagi Indonesia sebagai presiden tahun ini untuk memetakan masalah dan merumuskan kerangka kebijakan awal terkait masalah pangan. Menurutnya, hal ini patut didorong, mengingat masalah sampah merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen di Kota Bontang. Lihat juga: ..

Leave a Reply

Your email address will not be published.