Tekno  

Ratusan Toyota bZ4X Tiba di Bali Siap Sambut G20 Summit

Jakarta

Partisipasi PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam penyelenggaraan KTT G20 akhirnya terjawab. Ratusan mobil listrik Toyota dan Lexus telah tiba di Bali untuk menyambut KTT G20.

Dalam siaran resminya, Toyota mengumumkan telah mengirimkan 143 unit kendaraan listrik berbasis teknologi battery electric vehicle (BEV) ke Bali. Ratusan mobil ramah lingkungan ini akan digunakan untuk mendukung mobilitas para delegasi KTT G20 yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali pada 15-16 November 2022.

Mobil tersebut tiba di Pelabuhan Benoa, Bali dari Jakarta menggunakan kapal Ro-Ro Cargo Fajar Bahari VI, Senin (31/10/2022).

“Beberapa waktu lalu kami telah resmi menyerahkan 143 unit Battery Electric Vehicle (BEV) Toyota bZ4X & Lexus UX 300e kepada Kementerian Sekretariat Negara. Toyota-Astra Motor selaku Official Car Partner G20 berharap kendaraan ini dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat. seluruh delegasi, dan menunjukkan komitmen Pemerintah Indonesia terhadap pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan,” ujar Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Selain 102 unit Lexus UX 300e, TAM telah resmi menyerahkan 41 unit Toyota bZ4X kepada Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara sebagai bentuk dukungan penuh atas suksesnya KTT G20, mengingat Indonesia merupakan kepresidenan KTT internasional.

Toyota bZ4X telah hadir di Bali untuk menyambut event G20.Toyota bZ4X telah hadir di Bali untuk menyambut event G20. Foto: dok. Toyota-Astra Motor

Dalam laporan detikOto sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menjelaskan, menjelaskan profil pejabat negara yang akan menggunakan Toyota bZ4X dan Lexus UX 300e adalah pejabat setingkat menteri. Mobil listrik yang dipasok Toyota ini disebut-sebut cocok untuk berbagai postur tubuh, termasuk untuk delegasi dari Eropa yang bertubuh tinggi besar.

Sebagai informasi, bZ4X merupakan mobil listrik baterai (BEV) pertama Toyota yang resmi dijual secara global pada pertengahan 2022. Penggunaannya di KTT G20 adalah setelah permintaan kuat dari pemerintah Indonesia, serta reorganisasi pasokan global dengan prinsipal Toyota Motor Corporation.

Toyota bZ4X telah hadir di Bali untuk menyambut event G20.Toyota bZ4X telah hadir di Bali untuk menyambut event G20. Foto: dok. Toyota-Astra Motor

Tonton video”KTT G20 akan digunakan, mobil listrik Toyota bZ4X bahkan mendapat penarikan kembali
[Gambas:Video 20detik]
(lt/dn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.