Tekno  

Real Madrid Menang 3-1 Atas Barcelona di El Clasico

Oleh: Emlyn Begley – BBC Sport

TAGAR.id – Real Madrid mengalahkan Barcelona di El Clasico ke-250 untuk naik ke puncak La Liga dan memberikan kekalahan liga pertama pada rival mereka musim ini.

Real Madrid kembali memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 25 poin hasil 8 kali menang dan 1 kali seri. Sementara itu, Barcelona berada di peringkat kedua dengan 23 poin hasil 7 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

El Clasico pada 16 Oktober 2022 menghasilkan skor 3-1 untuk Madrid. Tiga gol Madrid dicetak oleh Benzema (12 menit), Velverde (35 menit) dan Rodrygo (90 menit + penalti). Sedangkan balasan Barcelona dicetak oleh Torres (menit 83).

Karim Benzema mencetak gol pembuka Madrid setelah tembakan Vinicius Jr diselamatkan Marc-Andre ter Stegen.

Federico Valverde menggandakan keunggulan sang juara sesaat sebelum jeda dengan tendangan indah dari jarak 20 yard.

Ferran Torres membalaskan satu gol dari tembakan Robert Lewandowski tetapi Rodrygo menyelesaikannya dengan penalti.

Rivalitas antara kedua rival dimulai dengan tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dari delapan pertandingan pembukaan mereka. Namun, sekarang Madrid unggul tiga poin di klasemen La Liga Spanyol karena mereka tetap tak terkalahkan.

Itu adalah kekalahan tandang pertama Blaugrana di La Liga dalam hampir satu tahun di bawah Xavi Hernandez.

Xavi HernandezXavi Hernandez (Foto: marca.com/EFE)

Sebuah kerugian besar bagi Xavi?

Barcelona tampak seolah-olah sedang dalam perjalanan kembali ke puncak sepakbola Spanyol menjelang akhir musim lalu ketika mereka mengalahkan Madrid 4-0 di Stadion Bernabeu.

Barcelona berjudi di musim panas dengan menghabiskan banyak pendapatan masa depan mereka untuk pemain baru. Klub berharap itu akan mengarah pada kesuksesan instan, yang pada gilirannya akan menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Namun, mereka menghadapi eliminasi awal dari Liga Champions – dan sekali lagi menunjukkan bagaimana mereka masih berada di belakang rival lama mereka.

Ini hanya kekalahan pertama mereka di musim 2022/2023 – dan mereka masih terpaut tiga poin dari posisi teratas La Liga. Tapi, ini El Clasico – pertandingan bergengsi yang tidak bisa Anda kalahkan.

Sesuatu yang harus dipikirkan Xavi adalah bagaimana mereka terlihat lebih baik setelah mendatangkan pemain muda seperti Ferran Torres, Gavi dan Ansu Fati.

Barca tertinggal 2-0 di babak pertama. Di babak kedua, umpan silang Fati ditemukan di jalur Torres, yang mencetak gol El Clasico keduanya di Bernabeu tahun ini.

Fati kemudian melepaskan tendangan voli akrobatik yang melebar selama harapan singkat mereka akan satu poin – sebelum Rodrygo mencetak penalti di akhir pertandingan untuk menyelesaikan pertandingan.

Karim BenzemaKarim Benzema gagal mengeksekusi penalti saat Real Madrid melawan Osasuna pada 2 Oktober 2022. (Foto: marca.com/Manu Fernandez/AP)

Benzema memenangkan pertarungan para striker

Benzema memimpin Real Madrid meraih gelar Liga Champions dan La Liga musim lalu dalam kampanye yang kemungkinan akan memenangkannya Ballon d’Or.

Dia memiliki awal yang lambat untuk mencetak gol musim ini. Gol pembuka, untuk mengakhiri serangan balik cepat, hanyalah gol keempatnya di La Liga musim ini.

Pemain internasional Prancis mengira dia mencetak gol kelimanya di babak kedua dengan penyelesaian yang bagus dari luar kotak – tetapi dia tidak mendengar peluit offside saat dia merayakannya dengan fans tuan rumah.

Satu pemain dalam performa terbaik sebelum pertandingan hari Minggu, 16 Oktober 2022, adalah pemain Barcelona Robert Lewandowski, yang seperti Benzema berusia 34 tahun.

Pemain Terbaik Pria FIFA dua kali itu mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan La Liga pertamanya setelah kepindahannya musim panas lalu dari Bayern Munich.

Tapi, dia tidak memiliki penyelesaian seperti Benzema kali ini. Terutama dia melewati umpan silangnya di atas gawang yang kosong dari jarak dekat dan melakukan tendangan bebas langsung ke dinding.

Orang Polandia itu akan mencetak lebih banyak gol musim ini untuk Barcelona, ​​​​tetapi untuk saat ini Benzema menunjukkan bahwa dia masih menjadi striker top di El Clasico. (bbc.com/sport/football dan sumber lainnya). []

Leave a Reply

Your email address will not be published.