Tekno  

Serunya Visiting Day Christian KB-TK I Satya Wacana Salatiga – Solopos.com

Perayaan Visiting Day juga dimeriahkan dengan pameran hasil karya anak selama satu semester pembelajaran dengan tema “Laut”.

Jumat, 25 November 2022 – 18:13 WIB


Penulis:
SM

Editor: Danang Nur Ihsan | Solopos.com

SOLOPOS.COM – Penampilan menyanyi anak-anak pada acara Visiting Day “Come and Sea What We’re Learning” KB-TK Kristen I Satya Wacana. (Spesial)

Solopos.com, SALATIGA — Gelak tawa dan ekspresi ceria anak-anak memenuhi suasana Hari Kunjungan di laman Kelompok Bermain (KB) Taman Kanak-Kanak (TK) Christian I Satya Wacana, Kota Salatiga, Jumat (18/11/2022).

Ditambah dengan dekorasi dengan pernak-pernik laut dan biota yang terpasang dengan indah, menyambut kedatangan setiap siswa dan orang tua yang hadir dalam acara bertema tersebut.”Datang dan Laut Apa yang Kami Pelajari”.

Melalui acara yang digelar sebagai bagian dari pameran karya anak-anak tersebut, nampaknya Kelompok TK A dan TK Kristen Satya Wacana B siap menyalurkan bakatnya dengan menyanyi, menari, bahkan drama.

Misalnya, Prisha Alefosa Komalig yang mengenakan rok dari plastik warna-warni membawakan sebuah lagu Yesus Sahabatku baik. Diketahui, baru-baru ini Prisha juga menjadi salah satu pemenang dalam lomba menyanyi kategori anak Festival Paduan Suara Gereja (Pesparawi) tingkat Kota Salatiga tahun 2022.

Ditemukan di sela-sela acara Hari KunjunganOrang tua Prisha, Ester Komalig yang mendampinginya mengungkapkan bahwa kegiatan ini bisa menjadi wadah bagi anak-anak untuk berekspresi berkesenian.

Baca Juga: Cemilan Bergizi Tinggi Cegah Stunting, Ada Nasi Telur Gulung Daun Kelor

“Selain itu, ini juga bisa menjadi momen kebersamaan antara orang tua dan anak agar anak merasa diterima, didengarkan, dan diperhatikan,” ujar Ester yang merupakan vokalis FTI UKSW. pelatih.

Senada dengan itu, Puspitasari yang merupakan orang tua Jonathan Adivianto siswa TK Kristen Satya Wacana juga meyakini bahwa kegiatan ini memberikan manfaat bagi siswa dan orang tua yaitu dapat melihat karya anak dan perkembangan anak, serta meningkatkan kedekatan dengan anak.

Anak-anak bermain game edukasi dalam acara Visiting Day “Datang dan Laut Apa yang Kita Belajar” KB-TK Kristen I Satya Wacana. (Spesial)

Selain penampilan anak-anak, acara Visiting Day juga dimeriahkan dengan pameran hasil karya anak selama satu semester pembelajaran dengan tema “Laut”, bazar makanan sehat kreasi para orang tua.

Kemudian ada berbagai permainan edukasi dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Guru (PG) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), hingga pemeriksaan kesehatan gratis oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Visiting Day, Agnes Briana Niken, S.Pd., menyampaikan bahwa ini pertama kalinya Hari Kunjungan kembali digelar setelah 2 tahun absen selama pandemi.

Baca juga: Seru Karnaval Mahasiswa Baru UKSW Salatiga Setelah 2 Tahun Absen

“Biasanya kami juga mengadakan lomba yang bisa diikuti oleh siswa TK dari sekolah lain. Namun karena baru pertama kali setelah pandemi kami tidak mengadakan lomba lagi,” terangnya.

Nike menambahkan, acara tahunan Ini dibuat sebagai tempat siswa TK mengekspresikan bakatnya, melatih keberanian untuk tampil di depan orang lain, serta tempat orang tua dapat melihat perkembangan anaknya.

Selain itu, dalam acara ini anak-anak juga berkesempatan untuk belajar bertransaksi dan berperan sebagai penjual dan pembeli dalam acara tersebut Hari Kunjungan. Niken mengatakan, anak-anak juga bisa menjual makanan yang tersedia kepada orang tuanya seharga Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

“Dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan menjadi awal acara kedepannya untuk memfasilitasi siswa TK Kristen Satya Wacana untuk menunjukkan kreatifitas dan potensi yang dimiliki, serta dapat dilihat oleh orang tua kemajuan belajar anak-anaknya,” pungkas Niken.

Hanya untukmu

Inspiratif & Informatif

Leave a Reply

Your email address will not be published.