Tekno  

Shin Tae-yong mengancam mundur sebagai pelatih tim nasional jika ketua PSSI Iwan Bule mengundurkan diri

Ilustrasi Shin Tae-yong dan Iwan Bule. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengancam akan mundur jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengundurkan diri sebagai Ketua Umum PSSI. [ANTARA]

Gema desakan Iwan Bule untuk mundur sebagai Ketua Umum PSSI juga sampai ke Shin Tae-yong.

SuaraLampung.id – Pelatih Timnas Indonesia (Timnas) Shin Tae-yong menunjukkan solidaritasnya kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terkait Tragedi Kanjuruhan.

Sejak Tragedi Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa, masyarakat mendesak Iriawan alias Iwan Bule mundur sebagai ketua umum PSSI.

Gema desakan Iwan Bule untuk mundur sebagai ketua PSSI juga sampai ke telinga pelatih timnas, Shin Tae-yong.

STY juga menyatakan akan mengundurkan diri jika Iwan Bule meninggalkan jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI sebagai bentuk pertanggungjawaban atas Tragedi Kanjuruhan awal bulan ini.

Baca juga:
Ketua PSSI Iwan Bule: Saya sangat bangga dan terharu wakil FIFA-AFC datang ke sini

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya harus mengundurkan diri,” tulis Shin dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @shintaeyong7777, Rabu dikutip dari ANTARA.

Menurut ahli taktik asal Korea Selatan itu, keputusannya itu sesuai dengan filosofi sepakbolanya bahwa apapun yang terjadi dalam sebuah tim adalah usaha semua anggota di dalamnya, bukan hanya satu.

Apalagi, Shin menilai Mochamad Iriawan adalah sosok yang mencintai sepak bola Indonesia dan selalu memberikan dukungan penuh dari belakang.

“Sangat disayangkan, ternyata semua tanggung jawab telah dilimpahkan kepada Ketua Umum PSSI. Dia telah mengembangkan sepak bola Indonesia secara keseluruhan. Dia pasti bisa menangani situasi ini dengan baik,” kata pelatih timnas Korea Selatan itu di Piala Dunia 2018.

Dalam unggahan yang sama, Shin juga menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dan berharap keluarga para korban bisa bangkit dari keterpurukannya saat ini.

Baca juga:
Ancaman Mundur Shin Taeyong Bikin Netizen Ganggu Fans Timnas Indonesia: Tak Mau Jadi Perisai

“Saya juga seorang suami dari seorang istri dan ayah dari dua orang anak. Saya ingin memberikan harapan dengan meraih prestasi di sepakbola yang disukai banyak orang,” kata Shin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.