Tekno  

Shin Tae-yong Sebut 11 Pemain Persija Jakarta Untuk Training Camp Timnas U-20

TEMPO.CO, Jakarta – Pelatih Shin Tae-yong memanggil sebelas pemain Persija Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan jangka panjang bersama timnas U-20 Indonesia. Pemusatan latihan ini merupakan rangkaian persiapan timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Persija Jakarta resmi menerima pemanggilan 11 pemain dari PSSI melalui surat bernomor 4101/AGB/608/X-2022. Dari 11 nama tersebut, tujuh di antaranya merupakan pemain tim utama Persija, mulai dari Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Dony Tri Pamungkas, hingga Frengky Deaner Missa.

Selain itu, ada pula nama Muhammad Ferrari dan Resa Aditya Nugraha. Empat nama lainnya berasal dari tim Elite Pro Academy (EPA), yakni Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Muhammad Rayhan Putra, dan Teukku Razzaa Fahcrezi.

Meski begitu, manajemen Persija Jakarta hanya akan merilis sembilan nama. Pasalnya, dua nama pemain masih harus menjalani proses penyembuhan cedera, yakni Cahya Supriyadi dan Resa Aditya.

Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, berharap para pemain ini bisa berlatih semaksimal mungkin dan menjaga nama baik Macan Kemayoran. “Saya ucapkan selamat kepada sembilan pemain terpilih. Semoga mereka selalu menunjukkan performa terbaiknya selama pemusatan latihan,” ujar Mohamad Prapanca, dikutip dari situs resmi klub.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia padat 2023, PSSI berencana adakan pelatih pengganti

Prapanca mengatakan pemusatan latihan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain muda Persija Jakarta agar bisa berkembang lebih jauh. “TC ini untuk persiapan Piala Asia U-20 dan juga Piala Dunia U-20. Keduanya adalah peristiwa besar di kancah sepak bola,” katanya.

“Saya berharap mereka bisa memanfaatkan TC ini dengan baik, sehingga semua pemain siap bersaing di level yang lebih tinggi,” tambah Mohamad Prapanca.

Pemusatan latihan jangka panjang Timnas U-20 Indonesia akan berlangsung dalam tiga tahap. Tahap pertama akan digelar di Jakarta pada 8-10 Oktober 2022. Selanjutnya, tim besutan Shin Tae-yong akan menggelar pemusatan latihan di Antalya, Turki, mulai 10 Oktober hingga 5 November 2022.

Terakhir, pemusatan latihan Timnas U-20 Indonesia akan ditutup dengan latihan intensif di Malaga, Spanyol, mulai 5 November hingga 4 Desember 2022. Timnas U-20 akan bermain di Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung dilaksanakan pada tanggal 20 Mei – 11 Juni 2023.

Baca juga: Bagaimana Nasib Piala Dunia U-20 2023 Pasca Tragedi Kanjuruhan? Ini kata Menteri Pemuda dan Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published.