Tekno  

Siwo Billiards Jateng Gelar Training Center Jelang Porwanas XIII/2022 Jatim

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Tim Biliar Seksi Jurnalis Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo-PWI) Jawa Tengah akan bertanding pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIII 2022 di Malang, Jawa Timur, 21-27 November.

Tim side billiard Jawa Tengah mengadakan training center di New Side Pocket Billiard & Pool, Jl Sriwijaya Semarang.

Tiga atlet yang lolos seleksi akan menjalani latihan terpadu di New Side Pocket Billiard & Pool, Jl Sriwijaya Semarang didampingi pelatih Po Kwan.

“Kamp pelatihan akan diadakan untuk bulan depan.

Tidak hanya teori dan latihan, atlet juga rencananya akan menjalani uji coba untuk memperkuat mental bertanding,” kata Manajer Tim Biliar Siwo Jateng Wahyoe Winarto usai menemui atlet dan pelatih di Rumah Makan Selasih, Semarang, Sabtu (15/10).

Pada Porwanas mendatang, Siwo Jateng menurunkan tiga atlet yakni Erwin Ardian (Tribun Jateng), Hermansyah Bakri (jatengekspres.com) dan Dian Chandra (Suara Merdeka).

Ketiganya akan tampil dalam lima nomor yaitu bola 8,9 dan 10 tunggal serta bola 8 dan 9 ganda.

Disinggung soal target, pria yang akrab disapa Liluk ini mengaku tidak mengemban misi tertentu.

Ia hanya berharap para atlet mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Bermain fokus dan tenang. Semoga selama pemusatan latihan, para atlet bisa membenahi kekurangan yang ada,” ujar Liluk yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang.

Pertarungan Berat

Pelatih Tim Biliar Siwo PWI Jateng Po Kwan mengatakan DKI dan Jabar merupakan lawan terberat selain tuan rumah, Jawa Timur.

Berkaca pada Porwanas sebelumnya di Bandung, Jawa Barat, bilyar dari tiga daerah tampak mendominasi.

“Saat ini yang terpenting adalah fokus mempersiapkan tim dengan sebaik-baiknya,” kata Po Kwan yang kedua kalinya terpilih sebagai pelatih bilyar Siwo PWI di Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Po Kwan yang juga mantan bilyar kota Semarang ini berharap melalui latihan yang intensif para atlet dapat meningkatkan keterampilannya.

Prestasi terbaik Jateng dalam bilyar adalah meraih medali perak pada Porwanas XI di Banjarmasin, Kalimantan Selatan 2013.

Biliar sendiri merupakan salah satu dari sembilan cabang olahraga yang akan diikuti Jawa Tengah pada Porwanas XIII/Jawa Timur mendatang.

Delapan cabang olahraga lainnya adalah atletik, bridge, bulu tangkis, catur, e-sports, futsal, tenis meja, dan tenis lapangan.

Satu-satunya cabang yang tidak diikuti Jawa Tengah dalam Porwanas mendatang adalah sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published.