Tekno  

Spesifikasi Google Pixel 7 Pro, Lebih Cerdas dan Lebih Aman

Uzone.id – Google Pixel 7 Pro adalah smartphone paling canggih dibuat oleh Google sampai sekarang. Bagaimana tidak, selain memiliki keripik Tensor G2, Pixel 7 Pro yang dirancang Google juga menghadirkan spesifikasi kamera yang ditingkatkan dan fitur yang lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Senior VP of Core Systems di Google, Jen Fitzpatrick, bahkan mengatakan bahwa Google Pixel 7 Pro adalah ponsel paling aman yang pernah dibuat oleh Google.

Klaim itu beralasan, karena smartphone ini didukung oleh Google Tensor G2 didukung oleh keripik Titan M2.

keping Ini memberikan lapisan keamanan berlapis-lapis untuk data pengguna penting di Internet smartphoneapalagi ditambah dengan jaminan pembaruan sistem keamanan untuk 5 tahun ke depan.

Baca juga: Harga Masih Sama, Google Pixel 7 Debut dengan Chip Tensor G2

Dengan Tensor G2, Pixel 7 Pro juga smartphone dengan pembelajaran mesin rumit. Google mengatakan kemampuan pembelajaran mesinini 60 persen lebih cepat dengan efisiensi daya 20 persen lebih rendah.

RAM Google Pixel 7 Pro lebih besar, juga dengan kapasitas memori penyimpanan yang lebih luas. RAM-nya bertipe LPDDR5 12 GB dengan memori penyimpanan 128 GB/256 GB/512 GB.

Tidak ada dukungan microSD. Hanya ada satu slot SIM fisik, sedangkan SIM sekunder menggunakan teknologi eSIM.

Layar melengkung lebih lebar

Performa Google Pixel 7 Pro lebih baik daripada Pixel 7 standar. Layarnya lebih besar dengan lengkungan di bagian tepinya.

Layarnya berjenis LTPO AMOLED berukuran 6,71 inci dan memiliki resolusi QHD+ yang super detail dan vivid. Layar ini memiliki kerapatan piksel yang lebih tinggi, mencapai 512 PPI.

Intensitas cahayanya juga mencapai 1.500 nits, sehingga masih sangat jernih saat digunakan di luar ruangan di bawah terik matahari. Tentu saja mendukung HDR dan Always-on Display dengan Glance khas Google.

Layar juga mendukung tingkat penyegaran adaptif, 10Hz hingga 120Hz. Layarnya juga dilapisi Gorilla Glass Victus anti gores.

Konfigurasi kamera lebih lengkap

Spesifikasi kamera Google Pixel 7 Pro berbeda dengan Pixel 7 standar. Kamera utama serupa, 50MP dengan skema pemotretan 4-in-1 binning piksel atau Quad Bayer dengan output foto 12,5MP.

Kamera ini juga didukung oleh OIS (stabilisasi gambar optik) dan EIS (stabilisasi gambar elektronik). Google mengatakan kamera ini dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K pada 60 FPS.

Kamera utama juga dapat merekam video HDR 10-bit. Buat pecinta video potretGoogle juga bekerja sama dengan Snapchat dan TikTok untuk memudahkan pengguna mengunggah video berkualitas tinggi ke Instagram platform.

Kamera dipasangkan dengan lensa ultra lebar 12MP mampu fokus otomatis. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengambil gambar makro dengan kualitas yang lebih baik.

Satu kamera yang tidak ada di Pixel 7 standar, yaitu telefoto. Kamera 48MP ini memiliki kemampuan zoom optik hingga 5 kali.

Baca juga: Ini Skor Benchmark Google Pixel 7 Pro?

Sementara di bagian depan, kameranya 10.8MP. Dengan pembelajaran mesin mana yang lebih baik, kamera depan smartphone itu dapat digunakan untuk membuka kunci layar berdasarkan pengenalan wajah.

Lebih banyak fitur kamera di smartphone ini adalah Magic Eraser, Motion Mode, Photo unblur, hingga Real Tone yang menjadi fitur kamera andalan Google Pixel 7 Pro.

Lebih banyak fitur dan harga Google Pixel 7 Pro

Google Pixel 7 Pro didukung baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dapat diisi daya dalam waktu singkat berkat teknologi pengisian cepat 23W. Smartphone itu juga mendukung nirkabel dan pengisian nirkabel terbalik.

Kemudian, Google Pixel 7 Pro telah mengantongi peringkat tahan air dan debu IP68. Juga, koneksi 5G Sub 6 GHz, WiFi 6E, hingga speaker stereo dengan 3 mikrofon.

Google Pixel 7 Pro mulai dari $899 atau Rp. 13,6 juta. Ponsel ini tersedia dalam warna Obsidian, Snow dan Hazel. Penjualan oleh pesan terlebih dahulu sudah bisa dilakukan melalui website resmi Google Store di beberapa negara.

Periksa berita dan artikel lainnya di Google Berita

Bantu kami mengenal Anda lebih baik dengan mengisi survei di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published.