Tekno  

Susunan pemain Portugal vs Ghana: Ronaldo Starter

Merdeka.com – Timnas Ghana akan menjadi lawan pertama timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Keduanya akan bermain di Stadion 974, Qatar, Kamis (24/11) pukul 23.00 WIB.

Cristiano Ronaldo cs diunggulkan dalam pertemuan kali ini. Namun, kemenangan di laga awal tentu menjadi aset bagi kedua tim.

Untuk meraih tiga poin, Fernando Santos tampaknya masih mengandalkan sosok superstar Cristiano Ronaldo.

Ronaldo akan bekerja bahu membahu dengan bomber Ateltico Madrid Joao Felix di lini depan Portugal.

Sementara di kubu Ghana, bintang Arsenal Thomas Partey masih menjadi tulang punggung Ghana.

Selain itu, untuk lini belakang, bek Leicester City Daniel Amartey masih menjadi tembok kokoh pilihan Ghana.

Sementara itu, di lini depan pelatih Ghana, Otto Oddo akan mengandalkan penyerang Athletic Bilbao Inaki Williams.

2 dari 3 halaman

Timnas Portugal harus berjuang sampai titik terendah sebelum bisa tampil di babak utama Piala Dunia 2022 melalui jalur playoff. Tim yang dilatih oleh Fernando Santos menyingkirkan Makedonia Utara di babak final playoff.

Meski harus melalui jalur tersebut, Portugal tetap menjadi tim teratas di Grup H yang lolos ke babak selanjutnya. Tak bisa dipungkiri Seleccao das Quinas memiliki pengalaman menghadapi turnamen seperti Piala Dunia dalam diri Cristiano Ronaldo, Pepe, hingga Rui Patricio yang siap memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia 2022.

Fernando Santos diprediksi akan menjadikan Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes sebagai poros permainan dalam skemanya. Jika berhasil, Portugal bisa melaju jauh di turnamen yang diadakan empat tahun sekali itu.

3 dari 3 halaman

Tim Nasional Ghana

Sama halnya dengan timnas Portugal, Ghana juga harus menapaki jalan tersebut playoff untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022. Pada tahap itu, Bintang Hitam berhasil menyingkirkan tim kuat Afrika, Nigeria lewat adu penalti.

Tim besutan Otto Addo telah mempersiapkan timnya dengan matang setelah melakukan dua uji coba selama September dengan satu kekalahan dan satu kemenangan. Berkaca dari persiapan tersebut, diperkirakan sang pelatih akan memanggil skuatnya yang mayoritas bermain di Benua Eropa, agar tidak meraih hasil mengecewakan di Qatar nanti.

Ghana punya beberapa pemain kunci yang siap mengejutkan kontestan lain di Grup H, yakni duet kakak beradik Andre-Jordan Ayew, Thomas Partey, serta ketajaman pemain yang baru memutuskan membela The Black Stars, Inaki Williams, yang berkembang pesat bersama Athletic Bilbao dalam beberapa musim terakhir.

Berikut susunan pemain Portugal vs Ghana yang bersumber dari FIFAPlus

Portugis (4-3-3)

Diogo Costa (GK), Joao Cancelo, Danilo, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Ruben Neves, Otavinho, Bruno Fernandes; Bernardo Silva Cristiano Ronaldo, Joao Felix.

Ghana (5-4-1)

Lawrence Ati (GK); Salisu, Amartey, Djiku; Thomas Partey, Ayew, Baba, K. Mohammed, Abdul Samed, Alidu; Inaki Williams.

Reporter: Andre

(mdk/jam)

TOPIK TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published.