Tekno  

Tahan Atlético Madrid imbang 0-0, klub Belgia ini raih tiket babak 16 besar Liga Champions

Club Brugge kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Club Brugge bermain imbang dengan Atletico Madrid 0-0 dalam laga Grup B Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, Rabu (12/10/2022) tengah malam WIB. Atletico mendominasi pertandingan dengan 21 peluang gol tetapi penampilan brilian dari kiper Brugge Simon Mignolet membuat pertandingan berakhir tanpa gol.


Berdasarkan catatan UEFA, Club Brugge semakin kokoh di puncak klasemen Grup B dengan 10 poin, sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, Athletico berada di peringkat kedua dengan empat poin.


Atlético yang membutuhkan kemenangan bermain menyerang sejak awal dan tidak memberikan kesempatan kepada Brugge untuk mengembangkan permainan. Namun sebenarnya Brugge yang membuat peluang pertama pada menit ke-10 melalui Ferran Jutgla, namun percobaannya masih melebar.


Tiga menit kemudian giliran Atletico yang mengancam melalui Antoine Griezmann dengan sepakan kaki kiri dari sudut sempit, namun Simon Mignolet memblok dengan kakinya.


Pada menit ke-19, Griezmann mengirim umpan silang ke Angel Correa. Pemain Argentina itu bermain satu-dua dengan Koke sebelum melepaskan tembakan ke gawang, namun bola melebar.


Atletico mencetak gol pada menit ke-23 setelah Correa menerima umpan terobosan dan menyelinap melewati tiang gawang sebelum mengirim bola ke tiang jauh yang ditemukan Saul Niguez. Gol tersebut dianulir karena Correa terkena jebakan offside.


Dua menit kemudian Griezmann memiliki peluang lain untuk mencetak gol, namun lagi-lagi digagalkan oleh Mignolet. Kali ini sundulan striker asal Prancis itu digagalkan eks kiper Liverpool yang keluar dari sarangnya.


Brugge yang lebih banyak menunggu peluang menyerang pada menit ke-41 dan nyaris mencetak gol penalti ketika Tajon Buchanan dilanggar Nahuel Molina. Penalti itu kemudian tidak diberikan setelah meninjau VAR karena Buchanan rupanya melanggar Molina terlebih dahulu.


Di babak kedua, Atletico masih mendominasi dan mencetak gol pada menit ke-48 melalui tembakan Correa yang memaksimalkan tendangan Griezmann. Namun, gol itu dianulir lagi karena Correa terjebak offside.


Setelah jeda, Atlético mencoba mencetak gol, namun pertahanan kokoh Brugge membuat peluang sulit didapat. Bahkan jika Diego Simeone memasukkan Alvaro Morata, Yannick Carrasco dan Matheus Cunha, situasinya tidak berubah.


Memasuki menit ke-82, Atlético memanfaatkan jumlah pemain ketika Brugge harus bermain dengan 10 orang karena Kamal Sowah mendapat kartu kuning kedua.


Atletico mengancam gawang Brugge pada menit ke-88 yang merupakan peluang emas pertama mereka di babak kedua. Dari sepak pojok, terjadi kekacauan di depan gawang dan bola jatuh ke tangan Morata.


Pembalap Spanyol itu menembak di depan Mignolet, tetapi mengenai tubuh untuk tendangan sudut.


Kiper Belgia itu kembali menggagalkan upaya Atletico, kali ini di masa injury time. Matheus Cunha berada di depan gawang setelah rekannya mengoper dan menembak bola yang bisa diblok Mignolet.


Tidak ada gol yang tercipta sampai pertandingan berakhir tanpa gol.



Berbaris:


Atletico Madrid (5-3-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinildo, Saul Niguez (Matheus Cunha 73′); Koke (Rodrigo De Paul 60′), Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar (Alvaro Morata 60′); Angel Correa (Yannick Carrasco 60′), Antoine Griezmann (Axel Witsel 79′).


Club Brugge (4-4-2): Simon Mignolet; Denis Odoi, Brandon Mechele, Abakar Sylla; Andreas Skov Olsen (Bjorn Meijer 50′), Casper Nielsen, Raphael Onyedika Nwadike, Hans Vanaken, Tajon Buchanan (Clinton Mata 84′); Kamal Sowah, Ferran Jutgla (Eder Balanta 73′).

sumber : Antara

Leave a Reply

Your email address will not be published.