Tekno  

Taufan Pawe Temui Ilham Akbar Habibie, Komitmen Majukan Parepare dengan Iptek – Pijar News

JAKARTA, PIJARNEWS.COM– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe kembali bertemu Ilham Akbar Habibie. Pertemuan ini berlangsung di kediaman BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Ilham mengapresiasi sosok Taufan Pawe yang menjadikan ayah dan ibunya, Prof. BJ Habibie dan Dr. Hasri Ainun Habibie, sebagai inspirasi pembangunan di Kota Parepare.

“Saya sangat senang dan bangga dengan penghargaan dari masyarakat Kota Parepare dan Pak Taufan Pawe. Semoga pembangunan dengan inspirasi bapak saya ini membawa manfaat bagi masyarakat Kota Parepare,” ujarnya.

Anak pertama Presiden Ketiga Indonesia ini mengaku siap terus bersinergi dengan Pemkot Parepare. Terutama persiapan pembukaan Museum BJ Habibie. Diketahui, pemindahan inventaris barang milik BJ Habibie sudah dimulai, setelah sebelumnya kehormatan dan penghargaan Presiden III RI tiba, kali ini barang-barang pribadinya, seperti tongkat, baju, dan model N250. “Gatotkaca” akan datang. oleh Prof. BJ Habibie.

“Kami siap terus bersinergi untuk segera memanfaatkan Museum BJ Habibie. Saya ingin ini menjadi media untuk ‘menghidupkan kembali’ Habibie di Kota Parepare, agar anak cucu kita di sana tahu dan terinspirasi oleh kalian,” ujarnya. dikatakan.

Sementara itu Walikota Parepare, Taufan Pawe (TP) melaporkan progres pembangunan di Kota Parepare. Diantaranya adalah Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITBH) yang perkuliahannya mulai berjalan. Selain itu, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie yang sudah banyak menerima pasien umum dan BPJS.

“Kami sangat mengapresiasi komitmen Pak Ilham Akbar Habibie. Sinergi sangat kami butuhkan. Karena kami terus membutuhkan sektor untuk menghidupkan atau melahirkan Habibie – Habibie muda di tempat kelahirannya di Kota Parepare,” ujarnya. Ketua Umum Golkar Sulsel itu mengungkapkan Ilham juga pernah menawarkan untuk membuka Habibie Center di Kota Parepare.

“Lembaga kajian dan penelitian ini tentunya akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Parepare untuk melakukan kajian akademik khususnya di bidang Iptek,” ujarnya.

“Selain itu, mereka siap bersinergi dengan memfasilitasi dosen dan mahasiswa ITH dan perguruan tinggi di Parepare terkait penelitian dan pengembangan ilmiah. Rencana ini terbuka untuk seluruh kampus di Kota Parepare,” pungkasnya. (iklan)

Editor: Dian Muhtadiah Hamna

Leave a Reply

Your email address will not be published.