Tekno  

Tautan Live Streaming Piala Dunia 2022: Portugal vs Ghana

Merdeka.com – Timnas Portugal akan mengawali laga perdana Piala Dunia 2022 melawan Ghana. Keduanya akan saling berhadapan di Stadion Qatar 974, Kamis (24/11) mulai pukul 23.00 WIB.

Laga Portugal melawan Ghana bisa menjadi suguhan menarik setelah menyaksikan laga Uruguay melawan Korea Selatan.

Portugal di atas kertas tentu sangat unggul dibanding Ghana. Pasukan Fernando Santos diprediksi mampu meraih tiga poin di laga ini.

Sosok Cristiano Ronaldo masih menjadi andalan di skuat Portugal. Namun tentunya Fernado Santos harus pintar meracik strategi ketika Ronaldo dibuat ‘mati’ oleh Ghana.

Namun hal lain yang harus diwaspadai dari Fernando Santos tak lain adalah situasi Ronaldo bersama klub Manchester United tersebut.

Meski sudah ada kesepakatan antara Manchester United dan Ronaldo untuk mengakhiri kerja sama, bukan tidak mungkin situasi ini bisa mengganggu psikologi Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Timnas Portugal

Timnas Portugal harus berjuang sampai titik terendah sebelum bisa tampil di babak utama Piala Dunia 2022 melalui jalur playoff. Tim yang dilatih oleh Fernando Santos menyingkirkan Makedonia Utara di babak final playoff.

Meski harus melalui jalur tersebut, Portugal tetap menjadi tim teratas di Grup H yang lolos ke babak selanjutnya. Tak bisa dipungkiri Seleccao das Quinas memiliki pengalaman menghadapi turnamen seperti Piala Dunia dalam diri Cristiano Ronaldo, Pepe, hingga Rui Patricio yang siap memimpin rekan-rekannya di Piala Dunia 2022.

Fernando Santos diprediksi akan menjadikan Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes sebagai poros permainan dalam skemanya. Jika berhasil, Portugal bisa melaju jauh di turnamen yang diadakan empat tahun sekali itu.

3 dari 3 halaman

Tim Nasional Ghana

Sama halnya dengan timnas Portugal, Ghana juga harus menapaki jalan tersebut playoff untuk bisa tampil di Piala Dunia 2022. Pada tahap itu, Bintang Hitam berhasil menyingkirkan tim kuat Afrika, Nigeria lewat adu penalti.

Tim besutan Otto Addo telah mempersiapkan timnya dengan matang setelah melakukan dua uji coba selama September dengan satu kekalahan dan satu kemenangan. Berkaca dari persiapan tersebut, diperkirakan sang pelatih akan memanggil skuatnya yang mayoritas bermain di Benua Eropa, agar tidak meraih hasil mengecewakan di Qatar nanti.

Ghana punya beberapa pemain kunci yang siap mengejutkan kontestan lain di Grup H, yakni duet kakak beradik Andre-Jordan Ayew, Thomas Partey, serta ketajaman pemain yang baru memutuskan membela The Black Stars, Inaki Williams, yang berkembang pesat bersama Athletic Bilbao dalam beberapa musim terakhir.

Berikut link live streaming Portugal vs Ghana DI SINI

(mdk/jam)

TOPIK TERKAIT

Leave a Reply

Your email address will not be published.