Tekno  

Teknologi Canggih Terpasang di Nissan Serena Terbaru

Nissan menyediakan 14 warna dalam tujuh varian Serena. -Nissan

RODANESIA.COM – Pabrikan otomotif asal Jepang, Nissan menghadirkan berbagai inovasi dari segi teknologi, fitur dan kepraktisan pada Nissan Serena untuk pasar otomotif lokal Jepang.

Nissan mengatakan Serena generasi keenam hadir dengan desain terbaru dari Nissan yang dilengkapi dengan penyematan LED mewah yang menyatu dengan gril V-motion di bagian depan dan bodywork yang lebih terpahat, namun tetap mempertahankan bentuk kotak khas minivan.

Nissan menghadirkan dua varian untuk generasi keenamnya. Serena Luxion yang merupakan varian tertinggi hadir dengan bumper dan side skirt yang lebih menonjol, menampilkan gril yang menyatu dengan intake bawah.

Bagi yang menginginkan sesuatu yang lebih sporty dan premium, tersedia pula varian Autech dengan eksterior berlapis krom dan jok berbeda di dalamnya.

Meski begitu, dimensi kendaraan ini tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Generasi keenam ini memiliki dimensi panjang 4.690 atau 4.765 mm, lebar 1.695 atau 1.715 mm, tinggi 1.870 atau 1.885 mm, dan jarak sumbu roda 2.870 mm.

Generasi baru ini memiliki ruang kaki pengemudi ekstra 120 mm (4,7 inci) dibandingkan dengan pendahulunya sementara kursi tengah baris kedua yang serbaguna mengubah tata letak interior dari 7 menjadi 8 kursi. Setiap penumpang memiliki akses ke saku smartphone, cupholder, port USB dan Wi-Fi onboard.

Desain dasbornya cukup modern dengan kokpit full digital dan gearbox otomatis yang dioperasikan dengan tombol di sebelah touchpad untuk pengatur suhu.

Minivan ini juga dilengkapi dengan pintu geser opsional yang dioperasikan dengan tangan bebas dan pintu belakang ganda untuk memudahkan bongkar muat di ruang sempit. Model hybrid juga dapat dilengkapi dengan stopkontak 100v AC (1.500 Watt) opsional.

Dari segi keselamatan, Serena Luxion dilengkapi dengan ProPILOT 2.0 suite yang memungkinkan pengemudi lebih nyaman berkendara di jalan tol dan mengingat ruang parkir. Sedangkan untuk trim bawah, semuanya mendapatkan ProPILOT reguler sebagai standar.

Untuk dapur pacu, Serena hybrid generasi keenam hadir dengan mesin 1.4 liter tiga silinder dan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 161 hp (120 kW / 163 PS) dan torsi 315 Nm (232 lb-ft). Sedangkan untuk varian ICE, minivan ini dibekali mesin 2.0 liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 148 hp (110 kW / 150 PS) dan torsi 200 Nm (148 lb-ft).

Leave a Reply

Your email address will not be published.