Tekno  

Telkomsel Orbit Star H1, Modem WiFi Huawei Harga Rp 780 Ribu

Jakarta, Gizmologi – Di segmen B2B (Business to Business), Huawei bekerjasama dengan TelkomSigma untuk memasarkan layanan cloud. Di segmen konsumer, raksasa teknologi China itu menggandeng Telkomsel untuk memasarkan 3 modem WiFi terbaru, yakni Telkomsel Orbit Star H1, Orbit Pro H1, dan Orbit Max H1.

Dari ketiga perangkat tersebut, yang benar-benar baru diluncurkan hari ini adalah Telkomsel Orbit Star H1. Modem WiFi pada saat yang sama adalah yang paling terjangkau.
Baca juga: Huawei dan Telkomsigma Berkolaborasi untuk Pasarkan Layanan Cloud

Hendri Mulya Syam, Presiden Direktur Telkomsel, mengatakan akan terus menjalin kerja sama dengan Huawei dengan seluruh distributor dan reseller untuk memasarkan modem WiFi terbaru Telkomsel Orbit.

“Dalam upaya menjadikan setiap rumah di Indonesia terhubung dengan layanan Internet yang berkualitas dan andal, serta untuk mendukung keluarga tetap produktif dari rumah, mari maksimalkan kolaborasi untuk terus menghadirkan keunggulan Orbit sebagai peluang bisnis baru sekaligus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan setia Telkomsel,” kata Hendri saat memberikan sambutan pada acara mitra bisnis Huawei-Telkomsel dan peluncuran Telkomsel Orbit Star H1 di Jakarta (19/10).

Fitur dan Harga Modem Telkomsel Orbit Star H1

Huawei dan Telkomsel Orbit Star H1

Telkomsel Orbit Star H1 merupakan varian terbaru dari rangkaian perangkat internet wifi rumahan yang ditawarkan oleh Telkomsel Orbit. Mengutamakan kualitas jaringan 4G/LTE terbaik dari Telkomsel, modem ini mampu mengirimkan sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15 Mbps.

Modem WiFi Orbit Star H1 terbaru memiliki desain tipis dan ringan yang memudahkan koneksi internet di berbagai lokasi dengan dukungan sinyal 4G Telkomsel, dan mudah diatur dari satu aplikasi MyOrbit.

Spanduk ASUS VivoBook S Flip TP3402 GDN

Orbit Star H1 menggunakan modem 4G CPE dari Huawei yang dapat digunakan hingga 32 pengguna. Modem ini dilengkapi dengan penguat daya yang dapat mengirimkan sinyal yang lebih kuat. Selain itu, Orbit Star H1 memiliki 4 (empat) port LAN, di mana salah satu port mendukung LAN/WAN. Khusus untuk smartphone Android juga bisa dikoneksikan menggunakan satu sentuhan (Koneksi Sekali Sentuh) dengan NFC sehingga pengguna dapat terhubung ke koneksi WiFi dengan lebih mudah.

Modem ini dibanderol dengan harga Rp 789.000 lengkap dengan paket data FantaSix 150GB selama 6 bulan. Selain itu, Telkomsel memberikan benefit eksklusif berupa pulsa Rp. 25 ribu untuk setiap pembelian modem Huawei tipe Orbit Star H1 hingga 31 Desember 2022.

Keunggulan Telkomsel Orbit Pro H1 dan Orbit Max H1

Peluncuran Huawei Telkomsel Orbit

Telkomsel Orbit Star H1 dibanderol paling murah karena menggunakan teknologi 4G yang masih tergolong rendah yaitu LTE Cat 4. Sedangkan di level yang lebih tinggi, ada Telkomsel Orbit Pro H1 yang sudah dibekali teknologi Huawei LTE Cat 7.

Orbit Pro H1 memiliki keunggulan seperti lebih kuat, lebih stabil, dan koneksi yang lebih cepat dibandingkan dengan Star H1. Kemudian Dual Band WiFi 5 Auto Switch dan dapat terhubung dengan lebih banyak perangkat, yang dapat dioptimalkan hingga 64 pengguna. Tertarik untuk memilikinya? Telkomsel Orbit Pro H1 dipasarkan dengan harga Rp 1.815 juta.

Varian tertinggi modem Huawei untuk Telkomsel Orbit adalah seri Max H1. Modem Telkomsel Orbit Max H1 ini menggunakan teknologi 4G tertinggi yaitu Huawei LTE Cat 12 Generation Plus MIMO 4×4.

Modem WiFi andalan ini memiliki sejumlah keunggulan. Diantaranya adalah yang paling handal, stabil, dan cepat dibandingkan dua modem sebelumnya. Kemudian sinyalnya juga paling kuat. Dan paling stabil hingga 64 pengguna dengan jangkauan WiFi 30% lebih optimal dibandingkan Pro H1.

Karena paling canggih di antara yang lain, harganya juga paling mahal. Modem WiFi Orbit Max H1 dipasarkan dengan harga Rp 2.635 juta.

Selain itu, akan ada HUAWEI B530-936 sebagai modem portabel yang mendukung Dual Band Wifi. Modem ini rencananya akan tersedia di pasaran pada kuartal keempat tahun 2022 atau kuartal pertama tahun 2023.

Huawei menegaskan bahwa berbagai modem yang diperkenalkan memiliki keunggulannya masing-masing dengan kisaran harga yang berbeda, dan tentunya memiliki berbagai fitur yang cocok untuk berbagai skenario, baik sebagai perangkat internet di rumah maupun di kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.