Tekno  

TGIPF Akan Serahkan Temuan Tragedi Kanjuruhan ke Presiden FIFA | Tgipf

TGIPF Akan Serahkan Temuan Tragedi Kanjuruhan ke Presiden FIFA

Rencananya, Presiden FIFA akan datang ke Indonesia untuk membahas transformasi tim sepak bola Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tim Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF) akan menyerahkan temuan Tragedi Kanjuruhan kepada Presiden FIFA Gianni Infantino. Rencananya, Presiden FIFA akan datang ke Indonesia untuk membahas transformasi tim sepak bola tanah air pada 18 Oktober mendatang.

Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang juga Wakil Ketua TGIPF, pemerintah tidak bisa mencampuri urusan internal PSSI, sehingga memilih untuk membahas rekomendasi tersebut terlebih dahulu dengan FIFA sebagai induk organisasi internasional yang membawahi PSSI.

Baca lebih banyak:
Kompas TV »

Begini Terungkap Keterlibatan Irjen TM dalam kasus narkoba – ANTARA News

ANTARA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komaruddin dan Direktur Narkotika Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa memaparkan alur keterlibatan Irjen Pol … Selengkapnya >>

biarkan C

Tragedi Kanjuruhan: Temuan TGIPF Akan Dipresentasikan ke FIFATemuan TGIPF terkait Tragedi Kanjuruhan akan disampaikan kepada Presiden FIFA Gianni Infantino.

Menpora: Temuan TGIPF akan dipresentasikan kepada Presiden FIFATemuan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan akan disampaikan kepada Presiden FIFA Gianni Infantino

Tentang Tragedi Kanjuruhan, Semua Orang Menghindari Tanggung JawabTGIPF telah berhasil melaporkan semua fakta tragedi Kanjuruhan kepada Presiden Joko Widodo.

Tragedi TGIPF Kanjuruhan Sarankan Ketum PSSI Mundur, Menpora: Akan Bahas Dengan FIFAMenpora Zainudin Amali mengatakan rekomendasi TGIPF untuk Tragedi Kanjuruhan akan dibahas dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Kalau di Konoha masih direkomendasikan…… Kalau kewenangan ada di Presiden, berarti KETUM dipecat… Lalu KEMENPORA_RI kenapa membiarkan PSSI membentuk tim transformasi dengan FIFA? Bukankah lebih baik ditahan sampai pertemuan antara Pak Jokowi dan Presiden FIFA? Mungkin ada kesan pemerintah akan terus mendukung manajemen PSSI. Ini adalah hasil dari kurangnya koordinasi!

Tragedi Kanjuruhan, Temuan TGIPF Akan Disampaikan ke Presiden FIFATEMUAN Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan akan disampaikan kepada Presiden FIFA Gianni Infantino, yang dijadwalkan datang ke Indonesia pada 18 Oktober untuk membahas transformasi tim sepak bola Indonesia.

Rekomendasi TGIPF Tragedi Kanjuruhan Kepada Presiden Jokowi: Iwan Bule dan Seluruh Exco PSSI Diminta Mundur – Bola.netTGIPF Tragedi Kanjuruhan telah menyerahkan laporan investigasi kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, semoga dapat diterima, bahkan dengan risiko kehilangan STY. PSSI dan Exco mengandung t4i, semuanya telah diberikan nyawa ‘diminta mundur’ Sekarang jika semua orang mundur, itu hanya menyenangkan

Vyara Lestari JAKARTA, KOMPAS. Jakarta, Beriasatu. JawaPos. Instruksi Jokowi Kepada Kapolri Cs: Tidak Ada Masalah Tragedi Kanjuruhan? Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (HAM) Mahfud MD menegaskan, penelusuran TGIPF menemukan fakta bahwa semua pemangku kepentingan terkait saling menghindar dari tanggung jawab.

TV – Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) akan menyerahkan temuan Tragedi Kanjuruhan kepada Presiden FIFA Gianni Infantino. Rencananya, Presiden FIFA akan datang ke Indonesia untuk membahas transformasi tim sepak bola tanah air pada 18 Oktober mendatang. Demikian disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang juga Wakil Ketua TGIPF, menanggapi pertanyaan media terkait rekomendasi TGIPF yang meminta Ketua Umum dan seluruh jajaran Pengurus Besar PSSI (Exco) mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab moral atas Tragedi Kanjuruhan. Menurut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang juga Wakil Ketua TGIPF, pemerintah tidak bisa mencampuri urusan internal PSSI, sehingga memilih untuk membahas rekomendasi tersebut terlebih dahulu dengan FIFA sebagai induk organisasi internasional yang membawahi PSSI. Zainudin menegaskan, pemerintah tidak bisa mencampuri urusan internal PSSI, sehingga ia memilih membicarakan rekomendasi tersebut dengan FIFA sebagai induk organisasi internasional yang membawahi PSSI. “Sebenarnya ini akan dibicarakan nanti dengan Presiden FIFA selaku ketua federasi internasional,” katanya, seperti dikutip Antara, Jumat (14/10/2022). Ya, Bagaimana Menyikapi Urusan Federasi (PSSI). Baca Juga: Ini Daftar 5 ‘Dosa’ PT LIB Tragedi Kanjuruhan TGIPF Versi PT LIB, Termasuk Hanya Mengutamakan Uang Usaha Laporan Hasil Pemeriksaan TGIPF telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo oleh Ketua TGIPF yang juga Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD di Istana Negara Mulai dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), PT Liga Indonesia Baru (LIB), Panitia Penyelenggara (Panpel), kepada stasiun televisi pemegang hak siar pertandingan yang telah menelan 132 korban jiwa.

Rekomendasi tersebut ditujukan kepada 10 kementerian/lembaga, antara lain PSSI, Polri, panitia penyelenggara kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dan Kementerian Kesehatan. Jadi jelas sekali pemerintah tidak akan masuk ke wilayah yang bukan wilayah pemerintah,” kata Zainudin kepada awak media di Jakarta, Jumat (14/10/2022). Jadi jelas sekali pemerintah tidak akan masuk ke wilayah yang bukan wilayah pemerintah,” kata Zainudin kepada awak media di Jakarta, Jumat. Salah satu poin pertama dari rekomendasi TGIPF untuk PSSI berbunyi, “Normalnya, pemerintah tidak bisa ikut campur dengan PSSI, tetapi di negara yang memiliki landasan moral dan etika serta budaya yang luhur, sudah sepatutnya Ketua Umum PSSI dan seluruh jajaran Komite Eksekutif untuk mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab moral PSSI. 712 korban.” Baca juga:..

Leave a Reply

Your email address will not be published.