Tekno  

Tim Sepak Bola Porprov XVII Kota Makassar Menuju Sinjai

MAKASSAR, FOBIZ.ID – Sebanyak 30 atlet sepak bola yang tergabung dalam kontingen Porprov XVII Kota Makassar telah berangkat ke Kabupaten Sinjai untuk mengikuti kompetisi XVII Provinsi Sulawesi Selatan.

Rombongan itu langsung dilepas Ketua Umum Komite Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar, Ahmad Susanto di Kantor Koni Makassar, Jl Kerung-kerung, Rabu (19/10/2022) siang.

Provinsi Sulawesi Selatan 2022
Pelepasan tim sepak bola Porprov XVII Kota Makassar oleh Ketua Umum DPRD Kota Makassar, Ahmad Susanto.

Sebelum tim berangkat dengan bus, Ahmad Susanto memberikan beberapa arahan dan pesan yang intinya pulang dengan mengukir sejarah.

“Kebiasaan kami adalah ‘ayam mati’ atau memandang remeh lawan, jadi jangan pernah meremehkan lawan siapa pun, tapi selesaikan semua kemenangan di lapangan,” kata Ahmad.

Ketua Koni Makassar Minta All Matchs Final

Ahmad juga berpesan, hanya ada lima pertandingan, tiga eliminasi, satu semifinal, dan satu final. Jadi buatlah lima pertandingan itu semuanya menjadi babak final yang menentukan.

“Jangan imbang apalagi kalah, itu yang harus kita pikirkan,” kata Ahmad.

Jadi keluarkan semua yang terbaik. Mengapa? Karena ini bukan tentang emas atau medali, ini tentang prestise dan sejarah.

Ahmad juga menyampaikan sejarah, dimana Kota Makassar terakhir meraih medali emas pada tahun 1992 dan hingga kini belum ada yang mampu menghapus sejarahnya.

“Maka sudah saatnya Anda menyelesaikan target pencapaian Anda dan membuat sejarah dan cerita untuk kota Makassar,” kata Ahmad.

Selain menyemangati para atlet yang akan bertanding, Ahmad juga meminta dukungan dan doa dari seluruh atlet yang hadir pada pelepasan tersebut.

“Ayah, ibu, mohon doanya agar anak-anak kita sukses di Sinjai dalam memperlancar usaha kita meraih emas. Karena doa orang tua sangat menentukan,” kata Ahmad.

Ahmad juga mengajak tim untuk bertarung seperti singa karena ini tim terbaik dalam hal dukungan dari pemerintah Kota Makassar, mari maksimalkan kemampuan kita dan jangan pernah menjadi pengkhianat di tim ini.

“Jika Anda bermain sebagai pengkhianat di lapangan, Anda bisa mengkhianati teman-teman Anda, Anda bisa mengkhianati manajemen Anda dan Anda tidak bisa mendapatkan hasil terbaik di lapangan,” kata Ahmad.

Adapun Manajer tim sepak bola Porprov XVII Kota Makassar, Erwin Sodding mengatakan, di Sinjai para atlet akan dipersiapkan dengan sebaik-baiknya mulai dari istirahat, olahraga dan asupan gizi.

“Saya berharap dengan semangat yang sama kita bisa menjadikan Makassar sebagai juara,” kata Erwin.

Seperti diketahui, Pembukaan Provinsi Sulawesi Selatan XVII 2022 baru akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 malam di Kabupaten Sinjai.

Sementara tim sepak bola Makassar telah berangkat beberapa hari lebih awal dari olahraga lainnya, tentu ada beberapa alasan.

Menurut Ketua Koni Makassar, tujuannya berangkat lebih cepat agar bisa beradaptasi dengan lingkungan, cuaca dan medan di Sinjai.

“Kami berharap tim bisa membiasakan diri agar bisa memaksimalkan semua potensi dan kemampuan yang dimiliki saat bertanding di Sinjai untuk mencapai target kami,” ujar Ahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published.