Tekno  

Tim Sepak Bola SMPN 1 Kalasan Meraih Gelar Juara di Kejuaraan KKO di Pesta Olahraga Pendidikan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Pelatih tim sepak bola SMPN 1 Kalasan, Ahmad Rizal Priyadi mengatakan, kemenangan timnya pada Kejuaraan KKO Festival Olahraga Pendidikan merupakan langkah awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

Pada Jumat (11/11/2022) kemarin tim SMPN 1 Kalasan berhasil menjadi juara final atas lawannya SMPN 2 Sewon, setelah bermain imbang dan dilanjutkan adu penalti.

SMPN 1 Kalasan menang dengan tiga gol, sedangkan lawan hanya mampu mencetak satu gol.

Baca juga: Hujan Lebat di Klaten Menyebabkan Sejumlah Desa di 5 Kecamatan Alami Banjir dan Longsor

Di babak 16 besar SMPN 1 Kalasan menang atas SMP 14 dengan skor 2-1. Kemudian di babak 8 besar mereka bertemu SMP 2 Galur, menang telak 4.

Maju ke semifinal SMPN 1 Kalasan bertemu SMPN 1 Kretek, menang 2-0, dan bertemu SMPN 2 Sewon di final.

“Harapan besar kami adalah para pemain tidak puas dengan prestasi yang mereka miliki. Mereka harus bekerja lebih keras dari biasanya. Dan kemenangan ini dapat membuka jalan mereka untuk mendapatkan tim/akademi yang setingkat lebih tinggi dari sekolah sepak bola. ,” kata pelatih yang dipanggil. Rizal kepada Tribun Jogja, Senin (14/11/2022).

Rizal melihat saat ini anak asuhnya di SMPN 1 Kalasan sudah berkembang pesat, sehingga membutuhkan tempat baru yang lebih memadai dari segi fasilitas dan lebih fokus pada pengembangan skill sepak bola.

Dalam waktu dekat atau event-event mendatang, Rizal ingin melihat timnya terus berkembang, sehingga bisa mempertahankan daerahnya di event daerah, hingga Yogyakarta di event nasional.

Untuk itu, kemenangan di ajang KKO tahun ini bagi Rizal memiliki arti sebagai batu loncatan bagi para pemain muda menuju prestasi yang lebih tinggi.

“Sangat penting bagi kami tim pelatih, apalagi menurut kami tim pelatih yang menang akan mempengaruhi perkembangan anak-anak dalam memulai perjalanan menggapai pemain profesional, karena bagaimanapun mereka adalah aset yang luar biasa bagi para pemain muda DIY, ” dia berkata.

Baca juga: Sebanyak 8 Rumah Warga di Dukun Magelang Rusak Diterjang Angin Topan

Selain itu, Rizal bersyukur timnya mampu meraih hasil maksimal di ajang ini. Ia mengatakan, kemenangan hingga babak final ini semata-mata berkat usaha dan kerja keras para pemain.

“Alhamdulillah kami diberikan hasil yang terbaik. Semua ini berkat kerja keras anak-anak di lapangan, tidak lupa faktor pendukung seperti dukungan para wali murid, tim sekolah yang mendukung dan tim kami dari pelatih yang setiap elemennya juga berusaha semaksimal mungkin membantu tim untuk hasil yang terbaik,” ujarnya.

Dalam proses persiapan meraih juara, SMPN 1 Kalasan tidak main-main. Semua kebutuhan latihan hingga jadwal latihan yang tertata rapi menjadi salah satu kunci bagi mereka untuk tampil tanpa kekalahan hingga laga puncak.

“Tentu ada kerja keras para pemain dan doa seluruh komponen tim yang selalu bersama kami sejak persiapan. Memang kami menyadari bahwa tim ini memiliki peruntungan yang cukup baik dari awal hingga akhir kejuaraan ini,” dia berkata. (tf)

Leave a Reply

Your email address will not be published.