Tekno  

Tim Sepakbola Gagal Raih Medali, Idris Berikan Motivasi: Tetap Semangat dan Disiplin

Berikan Motivasi : Idris saat memberikan motivasi kepada para atlet sepakbola agar tetap semangat dan disiplin setelah kalah dari Sergei, didampingi Ketua KONI Kabupaten Langkat, HT. Paris.

Langkat, Metrokampung.com
Tim sepak bola Porprovsu Kabupaten Langkat gagal bersinar dan meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprovsu) XI 2022 Sumut. Hasil yang memilukan dan sulit diterima.

Namun, jangan terlalu kecewa, tapi tetap semangat dan disiplin. Hal itu disampaikan Wakil Ketua I KONI Kabupaten Langkat, M. Idris Nasution kepada Metrokampung, di Stabat, Senin (24/11/2022).

Santai : Usai Porprovsu, pengurus KONI Kabupaten Langkat terlihat santai sambil menikmati kopi hangat.

“Ya jujur ​​saja. Kami menaruh harapan besar pada tim sepak bola Porprovsu Kabupaten Langkat. Tapi sayang, kami kalah tipis 0-1 dari Sergei di babak delapan besar,” ujar Idris.

Saya kecewa, kecewa, tapi jangan berlarut-larut, karena setelah gagal meraih medali, kita masih bisa menyumbang 2-3 pemain untuk dipanggil tim PON Sumut. Apalagi peluang tersebut memang ada, karena pada dasarnya Langkat memiliki line-up pemain berkualitas.

“Ya kita masih bisa berharap 2-3 pemain kita dipanggil ke tim PON Sumut, karena tim yang menang di Porprovsu belum tentu mewakili Sumut di PON mendatang,” ucapnya lagi.

Apalagi, Wakil Ketua Kontingen Kabupaten Langkat pada Porprovsu 2022 itu juga menambahkan, dalam pertandingan hidup mati melawan Sergei, kemarin, Langkat tidak kalah secara materi. Posisi bola juga direbut Langkat 60 : 40.

Hanya saja, takdir tidak berpihak padanya. Buktinya, handsball di kotak penalti menggerogoti perjuangan anak-anak Langkat.

“Selain mendapat kartu merah, kami juga dihadiahi tendangan penalti. Itu yang membuat kami kalah. Tapi, ya itulah sepak bola, apapun bisa terjadi,” ucapnya lagi sambil tersenyum.

Begitu juga dengan bola voli. Idris menegaskan, bola voli adalah olahraga beregu.

“Jadi, meski tim voli kita gagal bersinar, masih ada peluang 1 atau 2 pemain kita dipanggil ke tim PON Sumut,” ujarnya.

Untuk itu, Idris mengaku sudah memberikan arahan dan motivasi agar para pemain tidak terus bersedih. Menang atau kalah, itu wajar dalam persaingan.

“Yang penting jangan terlalu bersemangat saat menang dan jangan sedih dan menyesal lama setelah kalah. Teruslah berlatih, disiplin dan yakin kita juga bisa. Oleh karena itu, bangkitlah dan tetap semangat saat menang gagal, karena gagal hari ini bukan berarti gagal lagi besok,” ujarnya. (Sr/ BD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.